oleh

Soundonation Untuk Kang Ubit

-News-176 views

Min.co.id, Majalengka – Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap kondisi salah seorang warga Majalengka yang saat ini sedang sakit dan tidak mempunyai biaya untuk berobat. Seniman dan Musisi Majalengka pada hari Minggu (14/4/2019) melakukan aksi sosial dalam bentuk Soundonation.

Salah seorang Musisi Majalengka Bekti menjelaskan, Soundonation merupakan sebuah aksi yang dilakukan oleh seniman dan musisi di Majalengka yang bergerak di bidang sosial.

“Soundonation ini berawal dari wadah ajang silaturahmi para musisi dan seniman Majalengka dengan ruh sosial untuk membantu teman-teman yang membutuhkan contohnya orang yang terkena musibah atau tidak mampu untuk biaya pengobatan, kita bantu dalam betuk donasi (sumbangan),” papar Bekti kepada jurnalis Min.co.id.

Lanjut dirinya Soundonation itu acara konser dengan stage kecil bentuknya ngamen jadi setiap seniman, musisi, atau komunitas bisa menampilkan apa saja nanti donasi yang terkumpul langsung diberikan kepada yang membutuhkan. Aksi Soundonation yang kita lakukan saat ini untuk diberikan kang ubit, beliau adalah salah satu seniman di Majalengka yang kini sedang menderita kanker lidah. Beliau sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, kemudian ke Rumah Sakit Majalengka, namun terpaksa pulang karena tidak mempunyai biaya perawatan.

“Alhamdulillah hasil ngamen acara Soundonation, berkat semua komunitas dan pelaku seni yang sudah bergabung. Telah terkumpul Rp. 2.080.800. Semoga dapat meringankan sedikit beban kang Ubit dan Keluaraga. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh seniman dan musisi Majalengka yang sudah ikut berpartisifasi dalam Soundonation, dan terima kasih kepada warga yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya untuk kang Ubit yang saat ini masih butuh uluran tangan dari yang lainnya,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed