oleh

SMP 2 Fullday School Al-Muhajirin, Menggelar Acara Prosesi Pelepasan Siswa

Min.co.id-Purwakarta-SMP 2 fullday School Al-Muhajirin menggelar acara prosesi pelepasan siswa-siswi tahun ajaran 2018/2019, salah satu siswinya menjadi yang terbaik di purwakarta, bertempat di Aula Yudistira Komplek Sekretariat Pemda Kabupaten Purwakarta acara pelepasan siswa-siswi SMP fulday School Al – Muhajirin 2 dilaksanakan penuh haru dan khidmat. Minggu (23/06/2019).

“Acara diawali dengan iring-iringan peserta siswa-siswi memasuki ruangan dengan membawa setangkai bunga putih berjalan menuju tempat duduk dimana orang tuanya telah menanti kedatangan ananda tercintanya”.

Disambut suara merdu dari salah seorang siswi bermana nadine melengkapi rasa haru, yang mendalam saat setangkai bunga putih diberikan kepada para orang tuanya sambil saling berpelukan, tidak terduga air mata pun saling menetes diantara keduanya, dua insan orang tua dan anak yang saat itu sedang merasa berbahagia.

Acara proswsi dihadiri langsung oleh pimpinan pondok pesantren Al -Muhajirin Kabupaten Purwakarta DR. KH. Abun Bunyamin MA,  Ketua Yayasan DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M. Pd hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hj. Saadah, kepala sekolah dan seluruh jajaran pendidik Al-Muhajirin 2 Fullday School.

Dalam sambutanya DR. KH. Abun Bunyamin mengungkapkan kembali menekankan kepada seluruh siswa-siswi alumni Al-Muhajirin nanti dimasa mendatang harus bisa lebih baik lagi,  baik dalam menuntut ilmu dalam bidang akademik maupun bidang agamanya.

“mereka harus dibekali iman yang tebal agar dalam menempuh kehidupan kelak mereka bisa selalu selamat dunia dan akhirat.  Bagi yang laki laki kelak mereka akan menjadi seorang pemimpin sitidaknya bagi keluarganya”

Alumni Al -Muhajirin diharapkan dapat selalu senantiasa menyampaikan dakwah walau hanya satu ayat, seperti halnya baginda Rosulullah saw, yang tidak henti-hentinya berdakwah hingga menjadikan agama islam menjadi agama yang mampu menyebar ke seluruh antero dunia sampai sampai baginda Rosulullah menjadi tokoh nomor satu  di dunia diantara 10 tokoh dunia yang berpengaruh”, Ujar KH. Abun.

Sementara itu, Ketua Yayasan DR. Ifa mengatakan bahwa masa belajar di Al -Muhajirin memang telah usai namun menuntut ilmu sampai akhir hayat, kami sangat berharap agar para alumni bisa melanjtkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai keiginan dan harapan masing masing siswa , namun kami selalu membuka pintu untuk alumni bila kelak akan sheering bertukar pengalaman.

“kami selalu membuka pintu bagi siswa yang telah lulus apabila ingin minta petunjuk atau arahan untuk mengapai cita yang diinginkan, jajaran pendidik kami siap bantu setiap alumni, kami juga berharap agar kedua orang tuanya untuk terus selalu memperhatikan,  mengawasi, mengarahkan dan membimbing putra-putrinya agar tidak salah jalan untuk mengapai cita-citanya.

Menuju indonesia emas 25 tahun lagi yaitu tahun 2045 kelak mereka yang akan menjadi para pemimpin negeri ini,  dengan ketebalan iman yang mereka miliki semoga Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar”, demikian ketua yayasan Pondok oesantren Al – Muhajirin DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah M. Pd.

Prosesi pelepasan ditutup dengan pemberian penghargaan siswa siswi terbaik, dan untuk nilai UN terbaik tahun ini diraih oleh siswi yang bernama Agsi Zallinar Risky dari kelas IX Anahl yang juga peringkat 3 terbaik se-Kabupaten Purwakarta.(agus)

Komentar

News Feed