oleh

SMKN 1 Kertajati Laksanakan Ujian Berbasis Android

Min.co.id, Majalengka – Sebagai bentuk inovasi serta untuk menyambut era digital dan revolusi industri 4.0 peserta didik SMKN 1 Kertajati pada ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang diselenggaralan tahun ajaran sekarang menggunakan HP android.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kertajati Drs. H. Acep Saefudin, M.Pd. melalui staff Humas SMKN 1 Kertajati H. Udin Misbahudin, S.Pd menerangkan penggunaan android dalam ujian di SMKN 1 Kertajati dimulai saat USBN kelas XII beberapa waktu kemarin. Peserta didik yang mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan android sebanyak 752 orang yang terdiri dari 454 siswa kelas X dan 298 siswa kelas XI.

“Dengan berinovasi seperti ini kita harapkan agar peserta didik tidak gaptek terhadap teknologi. Rencana kedepannya di SMKN 1 Kertajati kemungkinan besar ujiannya akan menggunakan HP android,” terang dirinya kepada Jurnalis Min.co.id, Senin (13/5/2019).

Dirinya menambahkan, respon peserta didik sendiri sangat bagus, karena lebih simpel, efisien dan mengurangi siswa yang mencontek, karena satu sama lain berbeda soalnya. Setiap peserta didik lebih fokus untuk mengerjakan soalnya.

“Tujuannya untuk mempermudah peserta didik karena tidak perlu mengisi dikertas, dan guru juga terbantu karena hasilnya sudah bisa dilihat langsung, lebih objektif serta mengurangi limbah kertas juga. Karena masih terbilang baru, dalam pelaksanaannya masih saja ada kendala teknis dari siswa, tapi semuanya dapat diatasi dengan baik,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed