oleh

SMK Kesenian Putera Nusantara Majalengka Melaksanakan Uji Kompetensi

Min.co.id, Majalengka – Ujian Kompetensi siswa-siswi SMK Kesenian Putera Nusantara yang diikuti 19 peserta angkatan 2018-2019 berjalan meriah dan mengagumkan, acara bertempat di gedung Bina Asih Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Sabtu (13/4/2019).

Ke-19 siswa-siswi SMK Putera Nusantara menampilkan 10 karya Terbaik sesuai dengan basic yang dipelajarinya di sekolah SMK Kesenian tersebut berupa bidang Seni Tari maupun Seni Karawitan dengan berbagai kreasi hasil dari kreatifitasnya masing-masing.

Ujian Kompetensi ini sendiri menghadirkan 4 orang Asesor yang sudah pengalaman di bidang seni dan juga Dosen maupun Guru kesenian diantaranya Assesor eksternal dari prodi karawitan Dr. Suhendi Afryanto, S.Kar., M.M. (ISBI Bandung), Assesor Internal Dadang Nurdiana S.Pd. (SMK Kesenian Putera Nusantara Majalengka), Assesor eksternal dari prodi seni tari: Asep Jatnika S.Sn., M.Sn. (ISBI Bandung) dan Assesor Internal Wina Lusiana S.Sn. (SMK Kesenian Putera Nusantara Majalengka).

Kepala Sekolah SMK Putera Nusantara Ir. Yanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ujian akhir untuk para anak didik yang sekolah di SMK Kesenian yang dia pimpin, semuanya diberikan kebebasan untuk menampilkan kreasinya masing-masing tentunya dengan bimbingan dari para guru.

Karena baik tidaknnya bukan sekolah yang menentukan tapi para Assesor yang didatangkan dari luar Majalengma yang sudah berkompeten di bidangnya seperti tersebut diatas katanya.

Sementara untuk siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi Yanto sangat mengharapkan semuanya bisa melanjutkan ke sekolah tinggi, walaupun
tidak semua mampu untuk ke perguruan tinggi tapi dengan pengalaman yang ada untuk berkarya dan membuat bangga sekolah katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman mengucapkan selamat dan apreaiasi kepada seluruh siswa dan sekolah SMK Putera Nusantara Majalengka yang sudah menampilkan karya terbaiknya.

Harapan Gatot kedepannya dan tahun berikutnya menciptakan seniman seniwati tidak cukup masa di SMK saja tapi tumbuh kembang di masyarakat ungkapnya.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pengumuman Uji Kompetisi pun diumumkan oleh kepala sekolah SMK Putera Nusantara yang membacakan hasil keputusan dari para Assesor penguji yang menyatakan ke-19 peserta telah lulus dengan nilai memuaskan. (topik)

Komentar

News Feed