oleh

Siti Salmah Raih Medali Emas Di Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Asia Eropa 2019

Garut-Siti Salamah, siswi SMP Nurul Muttaqiin Cisurupan meraih medali emas di Kejuaran Pencak Silat Tingkat Asia Eropa yang di gelar di Gedung Olahraga Pajajaran Bandung, 31 Januari – 3 Februari 2019.

Siti adalalah salah satu atlet mewakili Kabupaten Garut di ajang ini bersama atlet dari berbagai negara asia dan eropa. Ia meraih medali emas pada Kelas Seni Tunggal Putri.

Siti yang ditempa melalui Paguron Pusaka Putra ini mampu menyisihkan beberapa peserta hingga akhirnya meraih medali emas dikejuaraan yang digelar Ikatan Pencak Silat (IPSI) Jawa Barat.

Wildan, salah seorang Guru Siti mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya menyusu anak didiknya yang telah meriah prestasi sehingga  mengharumkan Kabupaten Garut di kancah Internasional.

”Pesan kami jangan cepat puas atas prestasi yang diraihnya, tapi harua terus mengembangkan kemampuan untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi demi mempertahankan prestasi melalui seni budaya pencak silat,” ujar Wildan, Sabtu (2/2/2019).

Arisda Rahmawati, sang pelatih mengungkapkan pula kebanggaannya atas prestasi yang diraih Siti. “Prestasi yang ia anak raih tidak sia-sia, ini bukti hasil jerih payah keringat anak didik kami,” kata Aris saat dihubungi via telepon. Aris menuturkan, selama berlatih, metode latihan dengan latihan keras dan sungguh-sungguh serta disiplin saat latihan.

”Hasilnya, Alhamdulilah setelah melewati beberapa babak penyisihan, Siti Salamah mampu meraih Emas bagi Kabupaten Garut”, pungkas Arisda.(Diskominfo Garut)

Komentar

News Feed