oleh

Siswinya Tempati 3 Besar Hasil UN 2019 di Purwakarta, KH. Abun Bunyanin: Semua Harus Bersinergi dan Saling Support

Min.co.id, Purwakarta – Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta tentang 10 besar siswa dengan nilai tertinggi hasil UN tingkat SMP se-Kabupaten Purwakarta, salah satu siswi SMP Fullday School Almuhajirin 2 yaitu Agsi Zalinar Rizky menempati rangking 3 se-kabupaten, dengan total nilai 38,2 hanya selisih 0,3 dari peringkat pertama yaitu 38,5

Kampus yang berlokasi di Jl. Ipik Gandamanah, Kampung Sukamulnya, Desa Ciseureuh, Kab. Purwakarta tersebut, merupakan kampus ke-2 diantara 5 kampus yang saat ini dikelola oleh Yayasan Almuhajirin Purwakarta, dibawah kepemimpinan DR. KH. Abun Bunyamin, MA.

Almuhajirin 2 adalah sekolah berbasis agama Islam dan menerapkan sistem Fullday School. Berdiri baru 6 tahun dan ternyata telah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin DR. KH. Abun Bunyamin, MA saat menghadiri acara Halal Bihalal guru-guru yang tergabung dalam K3S se-kecamatan Purwakarta di kampus 2 Almuhajirin waktu dimintai komentar tentang hasil yang dicapai salah satu siswi yang belajar di sekolah yang di pimpinnya, Selasa (11/6) mengatakan, keberhasilan mengelola suatu sekolah harus selalu bersinergi antara pemerintah, orang tua dan pengelola sekolah baik dari segi pendidiknya maupun seluruh staf sekolah semua harus saling mendorong.

“Jelas kami bangga atas keberhasilan anak didik SMP Almuhajirin yang berhasil menempati rengking 3 se-Kabupaten Purwakarta dan kami akan terus dorong itu agar prestasi prestasi dibidang yang lain bisa bermunculan”, paparnya.

Berhubung sekolah kami merupakan sekolah yang berbasis agama maka setiap siswa yang belajar di sini wajib harus bisa membaca Al-Qur’an,
“Kami menyediakan guru khusus mengajar Al-Qur’an disetiap kelasnya, dan apabila Siswa/i yang menempuh pendidikan di sekolah ini tidak bisa membaca Al-Qur’an, orang tuanya boleh komplain ke sekolah dan kami siap bertanggung jawab, soalnya kami punya target setiap anak didik kami nantinya harus bisa menjadi imam salat dimanapun mereka nanti terjun ke masyarakat, demikian Pimpinan Yayasan Almuhajirin DR. KH. Abun Bunyamin MA. (Agus)

Komentar

News Feed