oleh

Siapkan Bibit Atlit Sejak Usia Dini

Min.co.id, Majalengka – Banyak event-event lomba catur yang akan dilaksanakan, oleh sebab itu perlu dipersiapkan atlet catur mulai sejak dini. Hal tersebut disampaikan oleh Pengurus Pengcab Percasi Kabupaten Majalengka Abdurochim disela-sela lomba catur dalam O2SN tingkat Kecamatan Majalengka yang digelar Rabu (27/3/2019) di SD Negeri Sindangkasih III.

Abdurochim menyampaikan bahwa pelaksanaan 02SN merupakan pembibitan usia dini ini sangat penting, karena nanti akan dilaksanakan ada event-event lain seperti Kejurkab yang rencananya digelar di bulan juni. Kemudian Kejurda Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada 25-30 Juni 2019 di Indramayu.

“Kita mencari bibit-bibit dari junior yang contohnya dilakukan dari seleksi-seleksi seperti O2SN. Kejuaraan-kejuaran ini tentu sangat bermanfaat penting adanya untuk Percasi secara umumnya dan khususnya tentu untuk panitia itu sendiri,” kata dia.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan O2SN tingkat kecamatan Majalengka bisa bekerjasama dengan Percasi. Karena Percasi juga mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mensosialisasikan kegiatan Percasi.

“Ketika pelaksanaan pertandingan Catur bekerjasama dengan Percasi menunjukan kecamatan Majalengka ini ke arah suatu kualitas yang bagus. Ini merupakan kerjasama yang baik. Mudah-mudahan kedepan juga akan dilaksanakan seperti ini,” pungkas dirinya.

Adapun hasil lomba Catur tingkat O2SN tingkat kecamatan Majalengka, untuk juara 1 putra diraih oleh Zulfa dari SDIT Insan Kamil, juara ke 2 oleh M. Raffi dari SDN Tarikolot I dan juara ke 3 diaraih oleh Raffi Fajar dari SDN Tarikolot I. Sedangkan untuk peserta putri juara 1 diperoleh Iim Mariani dari SDN Kulur II, juara ke 2 oleh Tania Sabrina dari SDN Majalengka Kulon I dan juara ke 3 diperoleh Rita Sukaesih dari SDN Cibodas I. (Ndra)

Komentar

News Feed