oleh

Satu Kartu Keluarga Terdapat Seribu Lebih Nama di DPT Majalengka

-News-1.472 views

Min.co.id, Majalengka – Kesalahan teknis daftar pemilih tetap Pilpres dan Pileg 2019 di Majalengka beberapa hari lalu yang dipersoalkan oleh beberapa kalangan termasuk jadi perdebatan didalam sebuah televisi nasional, siang ini diungkapkan oleh ketua KPU Majalengka di dalam acara Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Majalengka dan Deklarasi Caleg DPRD Kabupaten Majalengka di Gedung Graha Sindangkasih, Jum’at (15/3/2019).

Mengenai DPT yang tercantum dalam satu Kartu Keluarga di kelurahan Babakan Jawa Kecamatan Majalengka dengan jumlah 1.820 dan di Kartu Keluarga warga Desa Ciranca Kecamatan Malausma 1.702 menjadi perhatian Nasional karena dalam 1 Kartu Keluarga terdapat ratusan nama.

Dalam sambutannya Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada menyampaikan bahwa permasalahan mengenai permasalahan Kartu Keluarga di dua daerah yaitu Malausma dan Babakan Jawa yang didalamnya terdapat dalam satu Kartu Keluarga isinya ada seribu lebih itu karena ada sistem baru tentang penyusunan daftar pemilih langsung dari disdukcapil, ada kesalahan editing dan masalahnya pada awal bulan Februari 2019 sudah dibereskan dan dilaporkan ke KPU Pusat untuk DPT Malausma dan Majalengka, tapi KPU siap untuk menciptakan pemilu yang damai dan sejuk.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi saat di tanya oleh beberapa media sehabis mengikuti acara deklarasi caleg tersebut mengenai kesalahan DPT menyatakan bahwa ini sudah diperbaiki dan dilaporkan oleh KPU Majalengka ke pusat, terkait hal ini Bupati akan membicarakan dengan setiap komponen agar hal tersebut tidak terulang lagi untuk kedepannya.

Deklarasi bersama para caleg dalam menyambut Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 ini dihadiri langsung oleh Bupati Majalengka, Kapolres Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kajari Majalengka, Pengadilan Negeri Majalengka, KPU Majalengka, Bawaslu Majalengka, MUI Majalengka, DPRD Majalengka, Ketua Partai Politik dan Para Caleg se-Majalengka. (topik)

Komentar

News Feed