oleh

Ribuan Goweser Akan Ikuti Gowes Wisata BIJB Kertajati 2019

Min.co.id, Majalengka – Sebanyak 2.000 peserta akan ambil bagian dalam ‘Gowes Wisata BIJB Kertajati 2019’ pada Minggu 24 Maret 2019 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Marketing and Business Development Division Head Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Subhan Hadi Susilo dalam konfrensi pers di area kedatangan BIJB, Kamis (21/03/2019).

Dirinya menjelaskan event yang mengusung gaya hidup sehat ini diikuti insan gowes dari individu ataupun komunitas sepeda yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat seperti Bandung, Karawang, Cirebon, Indramayu, Subang, Purwakarta, Kuningan dan Majalengka serta DKI Jakarta.

“Mereka akan mengambil start dari Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka menuju BIJB di Kertajati dengan jarak tempuh sekitar 36 Kilometer. Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana diagendakan ikut dalam event tersebut,” jelasnya.

Kemudian lanjut dirinya, sesampainya di BIJB mereka akan disuguhi gelaran menarik seperti senam zumba, panggung hiburan, festival food, dan 60 stand food bazar yang disiapkan penyelenggara dari PT BIJB dan PT Sari Wisata Utama (SWU) selaku penerbit Majalah Jalajah Nusae.

“Pelaksaan event ini selain untuk meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Majalengka dan sekitarnya, juga sebagai usaha PT BIJB untuk memperkenalkan Bandara Kertajati yang sudah beroperasi. BIJB adalah gerbang baru yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk ‘berkenalan’ langsung dengan bandara ini,” kata Subhan.

Dirinya menambahkan, upaya PT BIJB untuk terus memperkenalkan Bandara Kertajati kepada masyarakat luas bisa selaras terhadap meningkatkannya jumlah penumpang yang terbang dari bandara ini. Seperti diketahui, Bandara Kertajati sudah melayani ke banyak rute domestik seperti Surabaya, Medan, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Balikpapan. Rute domestik akan bertambah dipenghujung semester satu. Sedangkan untuk internasional masyarakat Jawa Barat bisa merasakan terbang secara direct menuju Jedah untuk layanan Umrah. Layanan internasional juga akan lengkap dengan penerbangan menuju Malaysia dan Singapura dalam waktu dekat.

“Kita ingin Bandara ini bisa menjadi pusat pergerakan orang dan barang yang mana bandara ini juga akan menjadi bandara komersil melalui layanan cargonya,” pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik menyambut baik event yang mengajak insan gowes untuk ‘berkenalan’ langsung dengan Bandara Kertajati. Meski sudah beroperasi, tapi memang masih butuh upaya mensosialisasikan bandara sebagai bentuk optimalisasi. Dedi pun mengajak seluruh insan pariwisata agar bisa menyukseskan acara ini.

“Saya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengajak semua masyarakat untuk bisa ikut dalam acara Gowes Wisata BIJB Kertajati. Hayuu, ramaikan,” ajak Dedi kepada yang lainnya. (Ndra)

Komentar

News Feed