oleh

Puluhan Jurnalis Ikuti Lomba Mancing Antar Media

-News-225 views

Depok-Puluhan jurnalis dari berbagai media dan perwakilan korporasi mengikuti lomba mancing antarmedia sebagai salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) yang pertama.

Menurut ketua pelaksana Aji Atmoko (kontributor RTV), penyelenggaraan lomba mancing antar media bertujuan untuk menjalin keakraban dan mempererat hubungan korporasi dan media.

“Kegiatan ini untuk merekatkan hubungan antara para pekerja media serta para korporasi yang selama ini aktif membantu kegiatan-kegiatan media massa,” kata Aji disela-sela pembukaan lomba mancing antar media di Kolam Pemancingan Adhiraja Deluna, Depok, Jawa Barat. Minggu (26/8).

Selain mengundang korporasi, hari jadi JMI juga dihadiri oleh Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto yang juga didaulat untuk membuka kegiatan lomba mancing antar media Hut JMI.

Kombes Pol Didik Sugiarto menyebutkan, bahwa memancing adalah salah satu kegiatan menyenangkan disela kepadatan aktifitas warga Jakarta khususnya bagi para jurnalis.

“Kegiatan yang bersifat fun dan refreshing menjadi idola karena mampu menekan tingginya tingkat stress warga Jakarta, Depok dan sekitarnya,” kata Kombes Pol Didik Sugiarto usai membuka acara lomba.

Kapolres mengharapkan, kedepannya JMI mampu berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat banyak, karena memancing adalah kegiatan positif.

“Saya tadi juga ikut mancing, ini kegiatan positif untuk menyegarkan kembali semangat,” jelasnya.

Sementara itu, penasehat JMI Pratama Persadha mengatakan, saat ini kegiatan JMI sudah sampai ke level nasional. Maka, sudah sepantasnya kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya sekadar menyalurkan aspirasi anggota.

“Tetapi juga turut berpartisipasi dalam pembangunan, kegiatan-kegiatan yang turut mensupport program pemerintah yang dilakukan JMI selama ini harus dipertahankan,” terang Pratama Persadha yang juga Chairman Cissrec.

Sebagai sebuah komunitas memancing yang diisi para awak media, JMI juga sudah memggelar berbagai kegiatan yang tidak hanya memancing, tetapi juga kegiatan yang mengedukasi masyarakat.

Seperti Festival Embung Ramadhan, pelestarian tanaman bakau, renovasi dan pembangunan sanitasi warga di Pandeglang , Banten, serta membantu kegiatan-kegiatan CSR instansi lain. (dk)

Like
0
+1
Agree
0
+1
Disagree
0
+1
Don’t get it
0
+1
Bagikan Artikel Ini
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Komentar

News Feed