oleh

Prajurit Taifib 2 Marinir Belajar Bahasa Inggris

Surabaya-Guna membina kemampuan berbahasa Inggris, prajurit Batalyon Intai Amfibi (Taifib) 1 Marinir melaksanakan Kelas Bahasa Inggris (English Class) di Markas Yontaifib 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (15/1).

Komandan Batalyon Taifib 2 Marinir, Mayor Marinir Sri Utomo, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan soft skill prajurit Yontaifib 2 Marinir, terutama untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

“Untuk jangka panjang, prajurit bisa memiliki kemampuan lebih dalam menghadapi era global. Dalam jangka pendek pelatihan bahasa inggris ini untuk mempersiapkan prajurit Yontaifib 2 Marinir untuk menghadapi Latihan Bersama dengan negara asing,” jelasnya.

Kegiatan English Class akan dilaksanakan selama Tri Wulan Satu, lanjutnya, pelaksanaannya setiap hari Senin, Selasa dan Rabu pada pukul 13.00-14.30 WIB. Kegiatan didukung instruktur dari Brilliant Kampung Inggris Pare Kediri diawali dengan Placement Testguna menjajaki kemampuan awal perorangan.

“Setelah prorgam English Class selesai, untuk membiasakan prajurit Yontaifib 2 Marinir berkomunikasi dengan bahasa Inggris, ke depan akan dilaksanakan english zone dan english day,” pungkasnya. (afr/s)

Komentar

News Feed