oleh

PPLP Jatim Kirim 13 Pesilat Dalam kejuaraan Nasional di Aceh

Min.co.id-Jatim-Sebanyak Pesilat Jatim dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) akan berlaga di kejuaraan nasional Aceh, 4-9 Agustus 2019. Di kejurnas antar PPLP se Indonesia itu Jatim mengirimkan 13 pesilatnya, yaitu 6 pesilat putri, 7 pesilat putra, serta didampingi 4 pelatih.

Hal ini disampaikan Manajer tim PPLP Jatim, Yasin Abdullah, saat pelepasan pesilat di Surabaya, Minggu (4/8).

Kejurnas PPLP di Aceh ini, Jatim mentargetkan meraih 3 medali emas. Kejurnas PPLP ini juga djadikan ajang try out atau uji coba bagi sebagian atlet silat pelajar Jatim  yang nantinya akan difokuskan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua mendatang.

Ketua Umum IPSI Jatim, Supratomo, yang juga sebagai Kadispora Jatim berpesan, agar para atlet silat yang mengikuti kejurnas di Aceh untuk selalu menjaga kekompakan serta menjunjung tinggi sportifitas. Menurutnya, kejurnas pencak silat merupakan agenda Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) RI, yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi Kemenpora RI.

“Kejurnas silat itu nantinya akan menjadi bahan evaluasi Kemenpora RI, maka para atlet harus semangat dan semoga bisa berprestasi membawa medali emas untuk Jatim  serta mengingatkan juga kepada para pelatih agar untuk selalu membimbing dan mendampingi atlet  dengan baik. Sehingga, atlet pencak silat PPLP bisa membanggakan Jatim,” harapnya.

Adapun tim Pencak silat PPLP Jatim, yakni Amirulloh Karim, Devi Pandum Arumsari, Adhi Giwang Kara, Ibnul Karim, Aresky Adrian Friatna, Wahyu Romadhon, Vince Angga Fadlila, Wanda Nurhayati, Dhovan Adilio f, Yulianastasia Hayyu, Bayu Kurniawan, Musrifah, dan  M Guntur Prabowo. (her/s)

Komentar

News Feed