oleh

Polres Purwakarta Gelar Apel Geser Pasukan Pengamanan Pemilu

-News-20 views

Min.co.id, Purwakarta – Polres Purwakarta bersama TNI menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilu 2019 di lapangan Patria Tama.

Apel pasukan ini diikuti ribuan personel gabungan TNI-Polri. Selain itu, apel juga dihadiri oleh Sekda KPU dan Dandim 0619.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, apel digelar untuk pergeseran pasukan, khususnya untuk pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami bertanggung jawab terkait keamanan meliputi tujuh belas Kecamatan di Kabupaten Purwakarta ,” beber Matrius  kepada sejumlah awak media usai kegiatan, Senin (15/4/2019).

Menurut Kapolres, khusus di TPS-TPS dengan pola-pola pengamanan, ada dua polisi yang mengamankan tujuh TPS dan sebagainya sudah kami rancang dengan sedemikian rupa dan dengan di backup penuh dari Kodim juga.

“Sehingga selain pengamanan di TPS, kami juga siapkan kekuatan-kekuatan khusus untuk antisipasi apabila ada gangguan Kamtibmas baik di TPS maupun tempat-tempat lainnya, sesuai Perkap Nomor 1 Tahun 2009 mengancam jiwa pengamanan terancam di lumpuhkan ,” ungkapnya.

“Kami berharap pada masa tenang ini sampai dengan hari penceblosan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Rega Tian)

Komentar

News Feed