oleh

PKS Usulkan 3 Nama Untuk Calon Wabup Indramayu

-Politik-92 views

Min.co.id-Indramayu-Tim Delapan (8) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kabupaten Indramayu, memunculkan 3 nama untuk mengisi kekosongan Wakil Bupati Indramayu.

“Kami di PKS ada tim delapan yang sudah ditunjuk oleh Pimpinan untuk membahas persoalan kepeminpinan Indramayu yang saat ini, seiring dengan adanya Bupati yang mengundurkan diri yang di gantikan Pak Supendi,” ujar Jubir tim delapan DPD PKS Indramayu, Ibrohim Soleh, S.sos M.si, Senin (28/01/19).

Dikatakannya, PKS sebagai partai politik pengusung saat Pilbup Indramayu 2015, pihaknya terus berkomunikasi dengan partai koalisi pendukung, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Dia menuturkan sampai saat ini semua masih sepakat mengambil hak politik untuk mengajukan nama yang nanti akan diajukan ke DPRD Indramayu untuk mengisi kekosongan kursi E2.

Pihaknya di internal PKS sendiri sudah dibentuk namanya tim delapan, diisi dari unsur pimpinan dan anggota DPD PKS Indramayu.

“Tim delapan ini ditugaskan khusus membahas tentang proses peralihan kepemimpinan kepala daerah Indramayu,” kata dia.

Ia menambahkan di tim delapan sendiri sudah melakukan proses menjaring nama termasuk juga mendalami dari nama itu sudah dipelajari ada tiga nama.

“Yang pertama ada, Ir. Rusno Ombak Rahardjo yang pernah menjadi ketua DPD PKS Indramayu, yang kedua ada Haji Suwarto yang pernah menjadi anggota DPRD dari PKS, dan yang ketiga ada nama yang diusulkan baru yakni Haji Kariri,” ujarnya.

“Haji Kariri ini termasuk yang aktif di aktifitas keumatan, dan selama ini PKS aktif bersama keumatan dalam kegiatan dakwah yang berada di Indramayu,” imbuhnya.

Ibrohim mengatakan dari tiga nama itu masih dalam proses mempelajari dan sudah berdiskusi dengan tim delapan. Dan dari masing-masing menyatakan siap untuk maju jika sudah diputuskan oleh tim delapan ini.

“Untuk memutuskan dari tiga nama ini masih dibahas dan belum memutuskan dari salah satunya,” tandasnya.(wn)

Komentar

News Feed