oleh

Persiapan Popnas Cabor Bola Voli Mulai Lakukan Seleksi Pemain

Min.co.id-Jatim-Cabang olahraga (cabor) bola voli melakukan seleksi pemain putra untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) mendatang di Papua. Ada 41 pemain yang mengikuti seleksi, yaitu para pemain yang jadi pantauan selama mengikuti kejuaraan-kejuaraan di tingkat Jatim.

Hal ini dikatakan salah satu tim pelatih, Johan Rachmadi Budiman, mantan pemain Samator dan MVP Proliga 2005, Senin (6/5).

Johan menjelaskan dari 41 pemain yang mengikuti seleksi nantinya akan di panggil 14 pemain pemain yang akan mengikuti Training Center ( TC) dan akan mengerucut menjadi 12 atlit yang di bawa untuk Popnas 2019 di Papua mendatang.

Pengumuman 14 pemain yang terpilih akan dikirimkan lewat surat oleh Dispora Jatim. Pada seleksi ini memberikan kesempatan untuk pemain potensi potensi lokal yang tidak terpantau untuk ikut seleksi. “Karena saya sebagai pelatih percaya atlet binaan daerah tidak kalah oleh binaan club-club besar yang ada di Jatim,” katanya.

Pemain yang mengikuti seleksi terdiri dari 7 Setter, 14 out side hitter, 4 libero, 9 opposite dan 7 middle blocker, nanti dari hasil seleksi ini tinggal menunggu kebutuhan Tim.

“Semoga kedepannya di Jawa Timur ada lagi PPLP bola voli indoor dan club jenggolo bersedia untuk menjadi base campnya,” turunya.(her/s)

Komentar

News Feed