oleh

Pengcab Kepengurusan KONI Majalengka, Kedepan Harus Lebih Baik

Min.co.id-Majalengka-Program di bidang olahraga merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka. Hal tersebut disampaikan Bupati Majalengka H. Karna Sobahi di Pendopo Majalengka (Selasa, 25/6/2019) saat menerima kunjungan dari para Ketua Pengurus Cabang Olaharga yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Majalengka mempunyai potensi atlit, maka harus digali dan diberdayakan. Dalam pemilihan ketua Koni saya tidak mempunyai kepentingan. Siapapun yang punya keinginan silahkan laksanakan dalam Musorkab Koni yang akan datang, supaya olahraga di Kabupaten Majalengka menggeliat lagi,” kata Bupati Majalengka.

Ditempat yang sama Ketua IPSI Kabupaten Majalengka H. M Irwan Suryanto menjelaskan dari dulu prestasi Majalengka biasanya dapat rangking 3 besar dari belakang. Maka sekarang kita harus mencari solusi supaya sekarang minimalnya bisa masuk rangking sepuluh besar teratas.

“Olahraga juga berkaitan dengan Pemda, tadi ada respon baik dari Pemerintah Daerah untuk kemajuan olahraga di Majalengka kedepannya,” terang H. Irwan

Sementara itu ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Majalengka Ridwan Efendi menginginkan perubahan untuk Koni Majalengka kedepannya.

“Kita ingin perubahan sesuai dengan tadi arahan dari Pak Bupati. Kedepannya ketua Koni ini dipegang oleh orang khusus yang tidak terkait dengan kedinasan dan yang lain sebagainya sesuai aturan dengan pejabat Pemerintah tidak menjabat Ketua Koni biar fokus terhadap kegiatan masing-masing.

Koni Majalengka ini sebagai wadah atau fasilitator untuk olahragawan yang berprestasi, nampaknya belum bisa optimal seperti di daerah yang lain.

Karena belum ada keberpihakan dari pihak Pemerintah Daerah. Kuncinya keberpihakan Pemerintah Daerah untuk memajukan olahraga.

Majalengka ini adalah gudang atlit, tinggal kita memberdayakan potensi tersebut,” kata dirinya (Ndra)

Komentar

News Feed