oleh

Pemdes Bersama Warga Sumbon, Gelar Shalat Istisqa Meminta Turun Hujan

-News-72 views

Min.Co.Id-Indramayu-Ratusan warga masyarakat Desa Sumbon Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu melaksanakan Shalat Istisqa untuk meminta hujan, pada Rabu (12/06/2019 ). Shalat minta hujan ini dilaksanakan di lapangan bola kedung gambiran.

Sebagian besar wilayah di Kecamatan Kroya kuhususnya di Desa Sumbon yang notabennya untuk para petani mengandalkan Air Hujan/Tadah Hujan. karna aliran sungai cimuncat aliran dari kali cikamurang tidak bisa mencukupi untuk mengairi sawah untuk keseluruhan.

“kekeringan dan kesulitan air bersih kurang lebih sudah hampir 2 (dua) bulan tidak turunnya hujan, selama kurang lebih dua bulan lalu membuat sumur-sumur kebun dan sawah warga kering”

Tidak hanya kecamatan kroya sebagian besar di wilayah Kabupaten Indramayu juga mengalami hal yang sama. Setiap harinya, petugas BPBD mengirim air bersih dan layak minum untuk wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan.

Dari pantauan di lokasi, pelaksanaan shalat istiqo diikuti oleh ratusan warga masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari ulama, warga biasa, pelajar, PNS, Sekmat Kroya Sinar Agung dan Kuwu Desa Sumbon H. Sutarjo. Doa permohonan agar diturunkan hujan beberapakali diucapkan oleh imam pemimpin salat, yakni Ustadz Bisri Mustofa dan Khotib Abdul Hamid. yang juga merupakan salah satu pengurus MUI Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu .

Pelaksanaan shalat dilakukan di atas lapangan Bola Kedung Gambiran Desa Sumbon Kecamatan kroya, di bawah sinar matahari yang semakin terik. Jama’ah nampak khusyuh mengikuti proses pelaksanaan sholat istisqo.

Kuwu Sumbon H. Sutarjo, kepara Min.Co.Id yang ada dilokasi Shalat Istisqa bersama warga tujuan di laksanakannya pelaksaan shalat istisqa dan do’a bersama ini untuk memohon agar masyarakat Desa Sumbon, senantiasa di berikan rahmat, magfiroh serta di berikan selamat dan juga di berikan turun hujan. Ujar H. Sutarjo

Lanjutnya, berharap supaya masyarakat petani kuhususnya di Desa Sumbon Kecamatan Kroya bisa panen padi dan menjadi Subur makmur ora kurang sandang lan pangan. (Allen)

Komentar

News Feed