oleh

Pemdes Kasturi Minta TPT Segera Diperbaiki

Min.co.id, Majalengka – Setelah dilakukan pengecekan dengan BBWS ternyata ada 7 titik yang menyebabkan jebol/longsor saat banjir yang terjadi pada empat hari lalu (Red: Minggu malam) di Desa Kasturi Kecamatan Cikijing. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Kasturi Yadi Supriyadi kepada jurnalis Min.co.id, Kamis (11/4/2019).

Lanjut dirinya, tujuh titik tersebut yaitu tebing Cigurawes, TPT Cilutung dekat jembatan pesantren Al-Hikmah, sungai Cilutung sawah Cibiuk, tanggul Cibiuk, sungai Cilancang Ciemat, Sungai Cibiuk sawah Cilancang 1 dan sungai Cilancang Cisarongge tanggul sawah Cilancang.

“Semoga bisa difasilitasi oleh pihak terkait terutama perbaikan tanggulnya/ TPT supaya tidak terjadi banjir lagi,” harap dirinya.

Banjir di Desa Kasturi Kecamatan Cikijing terjadi pada hari (Red: Minggu 7/4/2019) terjadi 4 blok yakni blok Mekarsari, Sintungsari, Pinangsari dan Palemsari. Yang cukup parah yakni di Blok Mekarsari ada rumah yg terendam antara 75 cm – 1 M. Selain merendam permukiman, banjir tersebut juga merendam jalan Cikijing-Talaga sehingga menyebabkan kemacetan. Adapun air lama surut karena adanya peninggian jalan sekitar 40 cm sementara drainase tidak difasilitasi. (Ndra)

Komentar

News Feed