oleh

Pelebaran Jalan Pekanbaru, Camat Tampan Tinjau Pemindahan Masjid Muslimin

-News-49 views

Min.co.id, Pekanbaru – Camat Tampan Hj. Liswarti turun ke lokasi pelebaran jalan Pekanbaru-Bangkinang yang terletak di perbatasan Pekanbaru dengan Bangkinang. Selama ini pelebaran jalan terkendala dengan pihak ahli waris Masjid Muslimin. Oleh karena itu rencananya Masjid Muslimin akan dipindahkan ke lokasi yang baru, Jum’at (8/2) siang.

“Perencanaan pemindahan Masjid Muslimin juga sudah dimusyawarahkan di Kantor Kecamatan Tampan pada tanggal 9 Januari 2019 yang lalu. Pemko Pekanbaru bersama Kementerian PUPR sudah menemui pihak ahli waris dan sudah sepakat untuk pemindahan Masjid ke lokasi yang baru. Dalam kesepakatan ini pihak ahli waris biaya ganti rugi sebesar Rp900 juta dan dananya sudah dititipkan pihak Pemko ke Pengadilan Negeri,” ungkap Liswarti.

Camat Tampan juga menegaskan, pemindahan Masjid ini tidak menjadi kendala bagi umat Muslimin melakukan ibadah, dikarenakan Pemko Pekanbaru akan membangun kembali Masjid Muslimin di lokasi yang baru dengan bangunan semi permanen ataupun permanen untuk sementara. “Sudah ada kesepakatan dengan Pemko dan ahli waris, saat ini kami sedang meninjau titik lokasi pembangunan Masjid yang baru, jadi tidak ada kendala lagi,” ujarnya sembari menegaskan bahwa jika bangunan Masjid tidak sesuai dengan keinginin masyarakat maka Pemko telah siap menfasilitasinya untuk menambah kekurangan pembangunan Masjid, dikarenakan pembangunan Masjid juga merupakan program Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus ST., MT.

“Pelebaran jalan ini akan dibuat seindah mungkin oleh Dinas PUPR, dan rencananya Pemerintah juga akan membuat Masjid Persinggahan di lahan milik Pemko Pekanbaru serta membuat taman-taman yang indah di depan Masjid. Dengan pelebaran jalan ini mudah-mudahan arus lalu lintas di Jalan Perbatasan Pekanbaru-Bangkinang berjalan dengan lancar dan dapat mengurai kemacetan, sehingga program Walikota Pekanbaru untuk menjadikan Pekanbaru Smart City Madani dapat terlaksana dengan baik,” ujar Liswarti.

Dalam peninjauanya Camat Tampan juga mengunjungi pihak ahli waris yakni Yusra, Opet beserta anak-anaknya. Terlihat keduanya sangat akrab dan saling berpelukan ketika bertemu. Pihak ahli waris juga tampak bahagia dengan keputusan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Sekretaris Camat Romi Pasrah S.Tp, M.Si, Kasi Pemerintahan Kecamatan Ilham Pratama S.Tp, Lurah Tuahmadani Syahfianto S.Tp, Kasi Kelurahan Syamsul Bahri S.Pd, Babinsa Yandri, Bhabinkamtibmas Ali Bakri, pihak Dinas PUPR Kota Pekanbaru, LPM, RT/RW setempat dan masyarakat sekitar. (Seno)

Komentar

News Feed