oleh

Pelajar Korea Dalami Pendidikan Dan Kebudayaan Indonesia

Surabaya-Surabaya kedatangan tamu dari Korea Selatan, mereka adalah perseta pertukaran pelajar dari Busan Golf High School dan Haeyeon Middle School, Busan. Selama seminggu mulai Senin (18/2) 14 delegasi pelajar ini akan mempelajari mendalami pendidikan dan kebudayaan yang di Kota Pahlawan.

Hari ini mereka mengunjungi SMPN 6 Surabaya. Di sini, mereka disambut tarian “Gelang Room” oleh sejumlah pelajar SMPN 6. Usai sambutan mereka diajak untuk belajar membuat sirup dan puding daun pisang.

Ahmad Sya’roni,  Kepala SMPN 6 dalam keterangan terulisnya, Rabu (20/2) mengungkapkan, bahwa sejak pagi para siswa antusias menyambut rombongan delegasi pelajar Busan. Masing-masing larut dalam kekompakkan membawakan senam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan dance Korea.

Menurut Sya’roni, melalui pertukaran pelajar ini para siswa saling mengenal dan belajar kebudayaan mengenai budaya masing-masing negara. Dalam kesempatan mengajarkan pelajar Busan tentang permainan tradisional egrang dan engkle, sedangkan siswa Busan mengenalkan dance korea dan seni bela diri taekwondo.

Usai dari SMPN 6, delegasi pelajar Busan melanjutkan kunjungan ke PNS ITS dan petang harinya dilanjutkan acara Welcome Dinner sekaligus perkenalan dengan keluarga homestay di Hotel Grand Dafam.

Sehari sebelumnya, para delegasi diajak mengunjungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pendidikan, Koridor Siola dan SMPN 1. (hjr)

Komentar

News Feed