oleh

PBVSI Surabaya Gelar Seleksi Pra Porprov 2019

Surabaya-Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kota Surabaya akan menggelar seleksi pemain bola voli yang dipersiapkan untuk Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Maret mendatang, pelaksanaan seleksi akan berlangsung di GOR BIMA Unesa Surabaya.

Hal ini dikatakan Sekum Pengkot Perstuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surabaya Aiptu Edi Swasono di Polrestabes Surabaya Jumat (41).

Edi Swasono mengatakan, pemain yang boleh mengikuti seleksi yaitu pemain untuk putra dan putri yaitu usia di bawah 21 tahun dari data base pengurus ada beberapa pemain yang sudah masuk dalam pantauan selama event 2018 lalu ”Kami berharap semua klub yang ada di Surabaya mengirimkan pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi untuk pemain junior. Pemain terbaik itulah yang kita masukkan tim bola voli Surabaya untuk berlaga di Pra Porprov yang tempatnya belum di tentukan,” ujar Edi.

Edy berharap, dalam pemilihan pemain ini dilakukan secara subjektif, sehingga dapat menghasilkan pemain berkualitas dan karakter permainannya mampu ditempatkan di posisinya masing-masing. “Bagaimanapun yang namanya permainan tim, pasti membutuhkan kekompakan dan kerjasama yang solid. Apabila mereka tidak mampu menciptakan dua hal tersebut maka jangan harap dapat memetik hasil yang terbaik dan kota Surabaya merupakan salah satu barometer bola voli di Jatim ,” tuturnya.

Edi menjelaskan pengurus berkomitmen agar kota Surabaya untuk terus meraih prestasi terutama dalam gelaran Porprov 2019 yang dilangsungkan di 4 kabupaten yaitu Gresik, Tuban, Lamongan dan Bojonergoro . “Kami harus memahami peta kekuatan daerah di Jatim untuk berlaga di berbagai event daerah, sehingga apa yang diharapkan atau yang ditargetkan dapat terealisasi dengan baik,” ujar Edi Swasono yang juga anggota Polisi Surabaya.

Menurutnya, PBVSI Surabaya berharap apa yang ditargetkan dapat terealisasi dengan baik, sehingga nantinya tim voli putra-putri Surabaya dapat meraih prestasi lebih banyak di berbagai kompetisi baik. Adapun peserta seleksi, yakni klub se Surabaya antara lain Club Samator, Bank Jatim, Nanggala, Egle, Porppad, Patrialist, Sawunggaling, BBV, Patrial, Tunas Muda Unesa, New Kampret dan Leo. (her/s)

Komentar

News Feed