oleh

Pantai Sayang Heulang Akan Dibangun Kolam Renang Air Asin

-Travel-13 views

Garut-Mungkin buat anda yang pernah berkunjung ke sebuah Resort Treasure Bay di pulau Bintan Kepulauan Riau adalah sebuah resort yang memiliki kolam renang rasa pantai yang diberi nama Crystal Lagoon.

Nah untuk saat ini juga pemerintah kabupaten Garut lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Garut sedang membenahi kawasan pantai Sayang Heulang seperti Crystal Lagoon yang berada di kepulauan Riau, dengan membuat kolam renang air asin rasa pantai pertama di Garut Selatan.

Menurut Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman membenarkan, bahwa di sayang heulang akan dibangun kolam renang air asin pertama yang dibangun oleh pihak pemkab menggunakan alokasi anggaran APBD II kabupaten Garut yang di kerjakan tahap pertama dengan pembangunan tembok cor beton penahan ombak, Trap kramik, pergola, Listrik tenaga surya, pembangunan Mck/Kamar bilas.

Untuk Tahap kedua, lanjut Wabup Helmi, di tahun 2019 pembangunan akan dilanjutkan dengan relokasi penginapan terkena wilayah kolam laut, pengerukan, pembanganunan Kantor UPT, menara pengawas pantai 2 buah, pengerasan jalan, pembangunan masjid, Pembangunan patung Heulang atau Garuda setinggi 17 meter.

“Jika anda ingin berenang dipantai tetapi takut hempasan ombak laut atau di sengat ubur-ubur, nanti kalau sudah jadi kamu bisa mencoba kolam renang ini,” ungkap Helmi.



Sementara itu, UPT pariwisata pantai Sayang Heulang, Ateng Jamaludin SH, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah kabupaten Garut yang selama ini banyak memberikan bantuan untuk pembenahan kawasan pantai sayang heulang.

“Area kolam renang di pantai sayang heulang nantinya bukan hanya renang saja, disitu nanti bisa untuk memancing bagi para wisatawan dan ada juga wahan permainan air maupun darat seperti bola air dan peluncuran (slipe and slide),” pungkasnya.

Komentar

News Feed