oleh

Pantai Santolo di Padati Pengunjung dari Berbagai Daerah

-Travel-15 views

Min.co.id-Garut-Pada libur Lebaran 2019 tak lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata daerah yang dituju. Sembari berkumpul bersama keluarga, tak ada salahnya menyempatkan diri untuk bertamasya melepas penat. Namun mengunjungi objek wisata favorit sudah dipastikan padat pengunjung saat libur Lebaran.

Di Jawa Barat misalnya, lebih dari 10 ribu lebih pengunjung memadati objek wisata pantai Santolo dan pantai Sayang Heulang, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Kebanyakan pengunjung tersebut datang dengan mengendarai sepeda motor.

Selain mengendarai sepeda motor, terlihat beberapa pengunjung menumpang mobil bak terbuka. Praktis, kedatangan para pengunjung ini menyebabkan kepadatan terutama di wilayah kecamatan Pameungpeuk saat memasuki sejumlah objek wisata di pantai selatan Garut.

Tidak hanya itu, bahkan sejumlah penginapan yang berada di sekitar objek wisata tersebut terkena imbas ramainya pengunjung, yakni semua penginapan yang disediakan untuk para wisatawan laris tersewa.

“Para pengunjung berdesakkan bermalam di bibir pantai akibat penuhnya semua penginapan yang ada di objek wisata tersebut,” kata Kabid Pengelolaan Informasi dan Kehumasan, Diskominfo Garut, Ricky Rizki Darajat, SH, M.Si, Sabtu (08/06/2019).

Berdasar pantauan, para pengunjung sengaja mendirikan tenda di pinggir pantai. Mereka beristirahat dan santai sambil menikmati keindahan pantai.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Hanapi (30) warga asal Jakarta sengaja dirinya bersama 10 teman lainnya untuk berlibur ke pantai santolo dan sekitarnya dikarenakan pantai santolo memiliki potensi yang luar biasa seandainya pantai ini dikembangkan tidak akan kalah dengan pantai pantai yang lainnya seperti Pangandaran.

Hanapi menambahkan, saya mengapresiasi Disbudpar Garut dan aparatur setempat pemkab Garut yang semakin berbenah. “Dulu retribusi banyak yang double waktu masuk diminta dan setelah masuk pun dimintai akan tetapi liburan sekarang pantai santolo tertata dengan rapih banyak peningkatan baik dari segi parkir untuk kendaraan roda dua dan infrasturktur jalan menuju lokasi pantai pun kini sudah baik,” ujarnya.

Menurut Hanapi, pemandangan pantai di Garut Selatan masih alami. Sehingga masih segar untuk di nikmati.

“Pemandangannya masil alami, enak berwisata ke pantai Garut Selatan,” ucapnya.

Ia menuturkan, wisata pantai Garut Selatan bisa menjadi salah satu tempat wisata yang paling bagus di Jawa Barat, setelah pantai pangandaran. Hanya saja masih banyak yang harus di tata.

“Harus dibenahi, coba buat menarik ditambah ada hotel yang bagus, pantai selatan bisa jadi tempat wisata baru di Jawa Barat,” pintanya.(rls/jk)

Komentar

News Feed