oleh

Minum Miras Oplosan, 2 Orang Jatibarang Tewas

-News-39 views

Min.co.id, Indramayu – Kejadian ini bermula dari warga jatibarang yang mengadakan pesta minuman oplosan ciu (miras) mengakibatkan dua orang meninggal dunia pada Kamis (9/5).

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY dalam jumpa pers di Mapolres Indramayu Jum’at (17/5/2019) mengatakan, kasus bernula saat sepuluh orang warga Kecamatan menggelar pesta miras oplosan jenis ciu di salah satu lokasi di Kecamatan Jatibarang sekitar pukul 01.00-05.00 WIB. Mereka membeli miras di salah satu pedagang di Kecamatan Kertasmaya yaitu TYN (43). Sedangkan TYN sebelumnya peroleh dengan cara membeli dari PRW (40) yang sekarang menjadi DPO Jajaran Kepolisian Indramayu.

Pesta miras sendiri dicampuri dengan minuman energi. Selang beberapa jam setelah mengkonsumsi miras oplosan tersebut , dua orang korban GM (24) dan MR (20) menggalami kejang dengan mulut mengeluarkan busa. MR langsung meninggal ditempat kejadian. Sedangkan Beberapa warga lainya hanya minum bir saja .

Polisi sendiri sudah mengamankan TYN dirumahnya sekaligus juga menjadi lokasi penjualan miras dan sudah diterapkan sebagai tersangka, sedangka PRW kita nyatakan DPO ujar,” Yoris.

Tersangka dijerat siengan Pasal 204 ayat (1) dan ayat (2) KUHPidana dan atau pasal 62 ayat (1) jo pasal 8 UU RI No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen ancaman hukuman dwngan pidana penjara paling lama seumur hidup dan atau selama-lamanya 20 tahun.
Tersangka sudah dilakukan penahanan di Rutan Polres Indramayu. (N.Trg/Hasto)

Komentar

News Feed