oleh

Mengenal Produk Khas Majalengka “Kang Nomos”

-BIsnis-57 views

Min.co.id, Majalengka – Majalengka banyak memiliki kekayaan di bidang kuliner, salah satunya olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar burung puyuh. Olahan tersebut berupa Abon Puyuh Rasa Original, Abon Puyuh Rasa Balado Asam Pedas, Pedesan Puyuh, Ungkeban Puyuh, Puyuh Goreng dan Kerupuk Puyuh

Penggagas makanan tersebut adalah Purnomosidi warga Blok II RT/RW 006/003 Desa Leuwiseeng Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka. Olahan Burung Puyuh tersebut diberi nama merk/label “Kang Nomos”.

Purnomosidi menceritakan kepada jurnalis Min.co.id dirinya mengolah makanan yang berasal dari burung puyuh tersebut terinspirasi dari alam atas kelimpahan bahan baku yang Allah Ciptakan dengan harapan menambah nilai bahan baku yang ada.

“Abon adalah kudapan masa kecil Kang Nomos. Kelebihan produk Abon terutama berbahan baku Daging Burung Puyuh adalah sangat baik untuk kesehatan Jantung, sangat baik untuk proses pertumbuhan anak anak,” papar dirinya.

Dalam pemasaran produk Kang Nomos ini dilakukan lewat offline dan online. Saat ini barangnya sudah bisa di dapatkan di MajalengkaMart, Batik Trusmi, Fitra Hotel, warung Bu Popon dan Yogya Grand Majalengka. Biasanya setiap sekali produksi bisa melibatkan 20 orang tenaga kerja. Harapan kedepannya bisa mempekerjakan masyarakat sekitar dalam konsep sukses berjamaah. Dirinya juga mengajak kepada pelaku UMKM yang ada di Majalengka untuk bersungguh-sungguh.

“Mari kita bersungguh-sungguh, fokus, telaten, ulet ,inovatif, selalu dalam koridor kebaikan, gigih, open minded dan berdoa serta beribadah setiap saat memohon yang terbaik kepada Allah setelah semua proses itu baru bertawaqal kepada Allah semata,” ajak dirinya (Ndra)

Komentar

News Feed