oleh

Memasuki Masa Tenang, Panwaslu Kecamatan Purwakarta Tertibkan 12.000 APK

-News-72 views

Min.co.id, Purwakarta – Memasuki tahapan masa tenang, menjelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan di laksanakan pada Rabu 17 April 2019 mendatang, Alat Peraga Kampanye (APK) Dari Calon Legislatif DPRD Kabupaten DPRD Provinsi dan DPR-RI maupun Capres dan Cawapres mulai di tertibkan oleh Panwaslu di tiap Kecamatan.

Seperti hal nya dilakukan Panwaslu  Kecamatan Kota Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Sejak Pukul 00.00 WIB hari Minggu (14/4/2019) dini hari melakukan penertiban APK sepanjang jalan protokol se-Kecamtan Kota Purwakarta.

Ketua Panwaslu Kecamatan Purwakarta Dandi Prima Kusuma, SH mengatakan Sejak Pukul 00.00 WIB Pihaknya sudah melakukan Penertiban APK di sepanjang jalan Protokol di Kecamatan Purwakarta dan sudah menertibkan 12.000 berbagai macam APK,” kata Dandi ketika di konfirmasi, Minggu (14/4/2019).

Semua Steak Holder yang berkaitan  dengan pelaksanaan pemilu di libatkan untuk penertiban APK, adapun dalam pelaksanaan penetiban APK Caleg yang memasang Baliho Banner di rumah dan juga poskonya tidak menerima dengan adanya penertiban APK dengan beralasan terpasan di tempat Pribadi.

“Dalam tahapan masa tenang sesuai aturan itu sudah melanggar hukum kena pidana pemilu sebab melakukan kampanye di luar jadwal sesuai Pasal 280 ayat 2 UU no 7 tahun 2017 dengan sanksi pidana 24.000.000.00 dengan ancaman 2 tahun penjara,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya pihak panwascam untuk melakukan penertiban APK di masa tenang sudah memberikan surat himbauan kepada tingkat partai PAC untuk menertibkan APK secara bersama sama. (Rega Tian)

Komentar

News Feed