oleh

Majalengka Sabet Tiga Gelar Juara Binojakrama Padalangan Jawa Barat 2018

Min.co.id, Majalengka – Majalengka berhasil pertahankan reputasi juara dengan menyabet tiga gelar juara dalam binojakrama padalangan tahun 2018 di Karawang, Selasa (18/12).

Prestasi gemilang ini diraih oleh Hegar Parangina (Juara 1 Rebab), Dedeh Rohayati (Juara 2 Sinden) dan Yopi S. (Juara 2 Gambang).

Menyikapi keberhasilan ini, Wasman Rukmana (Kasi Kesenian Disparbud Majalengka) mengatakan, “Ini merupakan kerja keras kita semua. Disparbud hanya memfasilitasi. Semoga semuanya berkah.” Tandasnya.

Sementara ini, Kadis Parbud Majalengka, Gatot Sulaeman menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan ini.

“Semoga kemenangan ini menjadi berkah terutama untuk kemajuan seni budaya di Majalengka.”

Binojakrama padalangan yang diadakan dua tahun sekali ini diikuti oleh 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kabupaten Majalengka diwakili oleh Dalang Dedi Surahman dari Grup Margaluyu Munjul, ketika pada event yang sama tahun 2016, Majalengka berhasil meraih juara 1 Sinden, juara 2 Pengiring, dan juara 3 Rebab atas nama Hegar Parangina. Artinya, untuk Hegar yang biasa dipanggil Enggay, ini merupakan peningkatan prestasi.

“Walaupun ada aturan setelah jadi juara I tidak bisa ikut lagi tahun berikutnya, saya merasa puas dengan keberhasilan ini. Semoga seni karawitan dan Wayang Golek khususnya di Majalengka semakin berkembang dan maju,” demikian ungkap Enggay ketika dikonfirmasi oleh Min.co.id. (topik)

Komentar

News Feed