oleh

Lomba Dayung Perahu Rakit Warnai HUT Lantamal V

Jatim-Lomba mendayung perahu rakit di sekitar pintu air gunung sari mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun Lantamal V TNI AL. Sebanyak 25 tim cabang pramuka se-Jatim mengikuti lomba dayung perahu rakit.

Dirut Perum Jasa Tirta I, Raymond Valiant Ruritan, ditemui disela-sela acara lomba mendayung di Surabaya, Sabtu (29/12) mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan media perahu karet yang dikenal memiliki tingkat kesulitan. “Apabila tak seimbang maka perahu tak akan berjalan, meski demikian hal itu melatih para kader pramuka semakin kompak dan solid,” ujar Raymond Valiant.

Raymond menjelaskan, lomba ini digelar bertujuan agar para kader pramuka tersebut lebih mencintai sungai. Sebab, selama ini sungai selalu dibelakangi, untuk itu perhatian dari teman-teman pramuka sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI, Edwin mengatakan, pihaknya sebagai pembina saka bahari pramuka perlu memperhatikan sekaligus membentik karakter para pramuka ini agar memperhatikan sungai.

“Sebab, jika mereka peduli dengan sungai maka tidak akan membuang sampah sembarangan,” Laksamana Pertama TNI Edwin Komandan Lantamal V.

Nantinya, 25 tim pramuka se Jawa Timur itu dibagi dalam kelompok putra dan kelompok putri. Mereka bertanding untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3 serta uang tunai yang sudah disiapkan.

Pemenang juara pertama dan kedua diraih tim putri dari Sidoarjo, sementara juara ketiga tim dayung dari Malang. Untuk putra tim dayung dimenangkan dari juara pertama dari Malang, juara kedua Gresik dan juara ketiga dari Malang. (ris)

Komentar

News Feed