oleh

KPPS Mulai Menyiapkan TPS

-News-43 views

Min.co.id, Majalengka – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Wilayah Kabupaten Majalengka saat ini (Selasa: red) sudah mulai menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah kerjanya masing-masing.

Dari pantauan jurnalis Min.co.id Tempat Pemungutan Suara yang di siapkan oleh KPPS ada yang menggunakan tenda, baja ringan, posyandu, sekolah gedung dan yang lainnya.

Salah seorang anggota KPPS yang ada di Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka Dwi Utomo menjelaskan, dirinya bersama anggota KPPS lainnya bergotong royong untuk menyiapkan TPS dengan menggunakan tenda yang telah di sewa.

“Yang sudah terdaftar di TPS 04 Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka ada 263 orang Daftar Pemilih Tetap,” ujar dirinya, Selasa (16/4/2019)

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Majalengka Divisi Sosialisasi dan SDM, Cecep Jamaksari, menerangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Majalengka semuanya ada 4.125 TPS.

Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 ini juga menjadi berkah bagi orang yang bergerak di jasa penyewaan tenda.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini banyak permintaan dari KPPS untuk menyewa tenda, bahkan ada beberapa KPPS yang tidak bisa kita layani penyediaan tendanya karena sudah sudah habis di pesan oleh KPPS lainnya,” ujar Midun seorang pengusaha penyewaan tenda. (Ndra)

Komentar

News Feed