oleh

Khofifah : Mudah-Mudahan Jatim Juara Umum

Min.co.id-Jatim-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berharap dan mendukung atlet Jatim menjadi juara umum  PON XX 2020 di Papua. Hal ini disampaikan dalam acara buka bersama dengan atlet dan pelatih Puslatda, serta pengurus KONI Jatim, Rabu (22/5) petang.

“Saya mendukung target yang dicanangkan oleh Ketua KONI Jatim, memberikan dukungan moral kepada atlet dan pelatih. KONI Jatim punya target di PON Papua dan mudah-mudahan menjadi juara umum,” ucap Khofifah kepada wartawan Pokja KONI Jatim.

“Dengan target juara umum artinya semua lini harus dirapikan. Target-target harus diukur. Prestasi dari setiap latihan juga diukur. Kemudian disandingkan dengan rekor yang lalu, maupun rekor lain yang dicatat daerah lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung menegaskan bahwa kemenangan di Papua adalah harga mutlak. Jatim sudah melakukan persiapan maksimal sejak berakhirnya PON XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar).

“Target kami di PON Papua adalah menjadi juara umum,” tegas Erlangga. Ia berharap misi ini terealisasi pada tahun depan.

Selain itu Erlangga juga berterima kasih ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan perhatian pada atlet Jatim maupun pelatih dengan memberikan bea siswa. Gubernur  berharap para atlet tidak hanya berprestasi di olahraga tapi juga berprestasi di studi/belajar dengan melanjutkan sekolah di S1 dan yang S1 bisa melanjutkan S2. (her/s)

Komentar

News Feed