oleh

Kegiatan Pramuka Tidak Hanya Jambore Saja

Min.co.id-Majalengka – Kegiatan Pramuka Penggalang itu sangat luas, bukan hanya sebatas Jambore Ranting saja. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwartir Ranting Malausma Eni Nuraeni, SE kepada jurnalis Min.co.id di sela-sela acara Temu Galang Pramuka Penggalang Se-Kecamatan Malausma yang diselenggarakan pada hari Minggu (21/4/2019) di gedung pertemuan Desa Werasari Kecamatan Malausma.

Dirinya menjelaskan salah satu tujuan diadakannya Temu Galang ini untuk menambah wawasan kepada anak pramuka penggalang khususnya tentang kegiatan Pramuka itu universal.

“Kita mencoba mmmembuka pola pikir Pramuka Penggalang, bahwa penggalang itu bukan hanya kegiatan Jambore Ranting saja tetapi masih banyak lagi kegiatan lainnya salah satu contohnya kegiatan Temu Galang ini,” papar Eni

Dirinya menambahkan, Kegiatan Temu Galang ini di ikuti oleh anggota Pramuka dari pangkalan Penggalang tingkat SMP sederajat yang ada di Kecamatan Malausma, setiap pangkalan mengirimkan masing 2 regu.

“Kegiatan Temu Galang ini di isi dengan seminar, penyampaian puisi dalam rangka hari kartini, hasta karya memanfaatkan barang bekas (bakti lingkungan) dan tari komando. Rencananya Temu Galang ini akan dilakukan rutin setiap 2 tahun sekali,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed