oleh

Kecamatan Maja Mulai Distribusi Kotak dan Surat Suara Pileg-Pilpres 2019

-News-23 views

Min.co.id, Majalengka – Camat Maja bersama Kapolsek beserta Danramil Maja mulai mengawal dan mendistribusikan kotak Suara Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden Tahun 2019, Selasa (16/4/2019).

Camat Maja Kabupaten Majalengka H. Arif Daryana, AP. M.Si memonitor dan mengawal langsung pendistribusian ke lokasi TPS yang tersebar di 18 Desa dengan jumlah TPS sebanyak 158 dengan jumlah Hak pilih mencapai 38.930 orang.

Camat Maja Arif mengatakan bahwa ada beberapa titik pendistribusian TPS yang betul-betul melewati medan berat, salah satunya Desa Nunuk Baru selain jarak yang jauh juga jalannya ruksak apalagi sekarang musim penghujan harus benar benar hati-hati imbau Camat.

Dalam hal partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya secara umum Camat mengatakan sudah maksimal dalam sosialisasi pemilu ini dan semoga lancar dan aman tidak ada kendala apapun kata Camat.

Partisipasi warga dalam kaitannya dengan pemilihan ini harus maksimal karena menurut Camat partisipasi warga semakin banyak yang mencoblos semakin tinggi legitimasi pemerintahan semakin kuat.

Malah secara tidak langsung Camat sudah mengajak kepada para penyelenggara pemilu memaksimalkan sosialisai walaupun tidak ada tupoksinya dalam bertugas untuk meminimalisir suara tidak sah atau yang golput pungkas Arif. (topik)

Komentar

News Feed