oleh

Kapolsek Patrol Tadarus Bersama Dengan Irmas Jami Baittul Mu’minin

-News-33 views

Min.co.id, Indramayu – Banyak cara polisi melepas lelah setelah seharian bertugas. Salah satunya Polsek Patrol menggelar tadarus Al Qur’an bersama Irmas Jami Baittul Mu’minin di Masjid Jamie Baittul Mu’minin Desa Sumuradem Timur Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, menjadi pilihan tepat bagi Kapolsek Patrol H. Masudi S.H., MH selama bulan suci Ramadhan.
Alunan merdu ayat-ayat suci Al-qur’an terdengar sayup-sayup di telinga dari speaker Masjid Baittul Mu’minin, Sabtu (25/5/2019) malam.

Suasana akrab penuh kekeluargaan nampak di teras masjid. Puluhan remaja masjid serta sejumlah anggota polisi asyik bercengkrama dan mendengarkan tadarus.

Sementara di dalam Masjid, Kompol H. Mashudi S.H., MH tengah khusyuk membaca ayat-ayat Al Qur’an. Ia didampingi Anggota Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Jami Baittul Mu’minin.

H. Mashudi mengatakan “seperti inilah cara kami melepas penat setelah seharian beraktivitas. Tadarus bersama warga dan tokoh masyarakat di sekitar Mapolsek membuat kami lebih dekat.
Ia menjelaskan, kegiatan tadarus di malam Ramadhan dilakukan setelah sholat tarawih mulai pukul 21.00 – 00.00 WIB dan berlangsung setiap tahun di bulan suci Ramadhan.
“Banyak cara berkomunikasi dan mempererat tali persaudaraan. Salah satunya dengan tadarus ini. Dua tahun terakhir saya lebih giatkan (tadarus),” jelasnya.

Kendati demikian, tadarus tidak serta merta mengganggu aktivitas Polsek di malam hari. Kegiatan rutin seperti patroli menyusuri jalan-jalan desa maupun jalan raya di Kecamatan Patrol tetap dilakukan.

“Mereka yang kebagian patroli, tetap keliling. Kalau yang piket di kantor bisa tadarus secara bergantian. Ada juga yang lepas dinas hadir di sini,” paparnya.

Selesai Membaca ayat-ayat Suci Al Qur’an H. Mashudi mengimbau kepada suluruh tokoh masyarakat dan anggota Irmas kuhususnya Desa Sumuradem dan umumnya masyarakat Indramayu, mari bersama-sama mendoakan membaca Surat Al-Fatihah guna mendo’akan suasana di Jakarta segera kondusif, setelah terjadi kericuhan di depan kantor KPU dan BAWASLU RI” singkatnya. (Alen)

Komentar

News Feed