oleh

Kapal Bungker SPOP di Merak Terbakar

Min.co.id-Banten-Sebuah kebakaran dialami kapal bunker SPOP di galangan PT Timas di Merak, Banten. Belum diketahui penyebab kebakaran atau asal titik api.

Peristiwa kebakaran itu diketahui sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (18/5/2019), api pertama kali muncul dari bagian anjungan.

Kapal bunker diketahui sedang docking dalam proses perawatan. Beberapa pekerja dengan melakukan pekerjaan perbaikan sebelum api membakar kapal.

“Kapal Bungker SPOP dalam posisi lagi ngedock di atas galangan PT Timas. Sekitar pukul 11.00 WIB, terbakarnya bagian akomodasi sama anjungan,” kata Kapten Kapal Basarnas Banten, Sutikno.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.45 WIB, para pekerja galangan membantu proses pemadaman dengan cara manual selain dengan mobil damkar.

Api diduga berasal dari proses pengelasan dan korsleting. Meski demikian, belum diketahui pasti penyebab kebakaran hingga menghanguskan bagian akomodasi dan anjungan kapal.

“Kemungkinan kan dia lagi pengelasan kemungkinan ada pengelasan kalau misalkan mungkin listrik karena di dalam, kalau di luar dia nggak. Dia apinya dari dalam,” katanya.(rls)

Komentar

News Feed