oleh

Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas,Polres Ngawi Gelar Acara Color Fest Millennial

-News-59 views

Ngawi-Polres Ngawi menggelar acara Color Fest Millennial. Acara tersebut diikuti sekitar 10 ribu pelajar dan mahasiswa di Ngawi.

Ribuan peserta Colour Festival Milenial berlari sepanjang 3,5 Km dengan rute start alun-alun merdeka Ngawi menuju Jalan Thamrin, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan dr Wahidin, Jalan Ronggo Warsito dan kembali ke alun-alun Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu mengatakan kegiatan Colour Festival Milenial sengaja menargetkan 10 ribu peserta kawula muda. Hal ini mengingat kasus kecelakaan terbanyak terjadi pada kalangan pelajar. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan dikalangan pelajar Ngawi.

“Ini adalah cara yang kita lakukan dengan lari berwarna yang dikasih warna warni agar meriah. Ini kebutuhan dalam rangka kampanye tertib berlalu lintas khususnya mengajak kaum kaum milenial untuk mematuhi aturan di jalan raya agar tidak menjadi korban sia-sia. Untuk kasus kecelakaan memang sudah menurun tapi angka terbanyak terjadi pada kalangan pelajar,” terang Pranatal kepada wartawan di lokasi.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Mulyanto mencatat meskipun tahun 2019 angka kecelakaan menurun dibanding tahun 2018 sebesar 10 hingga 12 persen. Namun jumlah kecelakaan yang terjadi di Ngawi 60 persen adalah kalangan pelajar.

“Januari sampai hari ini mengalami penurunan sebesar 10 sampai 12 persen hasilnya selama satu bulan ini. Bulan Januari angka kecelakaan di Ngawi ini sekitar 60 kejadian dibandingkan dengan Januari 2018 mencapai 70 kejadian,” ujar Mulyanto.

Dikatakan Mulyanto kegiatan penuh warna ribuan muda mudi utamanya pelajar dan mahasiswa di Ngawi untuk sialisasikan program mabes polri Millennial Road Safety Festival (MRSF). Acara ini disambut antusias pelajar yang masuk generasi pemula mengendarai sepeda motor.

Acara yang berlangsung meriah membuat semangat pelajar karena banyak hadiah door prize sepeda dan elektronik. Acara yang diberangkatkan oleh Kapolres Ngawi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko.

sumber : NTMC Polri

Komentar

News Feed