oleh

Kami Bersama Umat Muslim di New Zealand

-News-250 views

Min.co.id, Majalengka – Seniman serta Umat Islam yang ada di Majalengka mengadakan aksi Solidaritas terhadap pembantaian Umat Islam yang ada di New Zealand, Sabtu (16/3/2019).

Aksi Solidaritas yang dilakukan di perempatan Abok Jalan KH. Abdul Halim Majalengka ini mendapat dukungan dari masyarakat yang melihatnya.

Perwakilan Aksi Solidaritas Muslim Majalengka untuk Umat Muslim di New Zealand, Agung Wisnu Wardhana menjelaskan aksi solidaritas tersebut merupakan suatu kepedulian Umat Islam yang ada di Majalengka, Indonesia untuk umat Islam yang ada di New Zealand.

“Kami dari Umat Muslim Majalengka, Indonesia berkumpul untuk menyampaikan solidaritas kepada ummat Islam di New Zealand yang pada hari Jumat kemarin dibunuh saat Shalat Jumat oleh Teroris,” terang Agung.

Lanjut dirinya, oleh karena itu kami menyatakan mengutuk dengan keras tindakan biadab dan sangat layak disebut teroris. Kemudian meminta kepada dunia Internasional untuk mengutuk hal yang sama bahwa kejadian ini adalah kejadian biadab yang dilakukan oleh teroris.

“Kami mendesak kepada Negeri-negeri Muslim termasuk penguasa-penguasanya termasuk di Indonesia untuk bertindak menunjukan solidaritas dan mengecam dengan keras melalui berbagai cara agar tindakan-tindakan tersebut tidak terulang kembali. Selanjutnya kami menyampaikan kepada seluruh kaum muslim di dunia untuk menyatukan barisan menunjukan solidaritas dan terus bergerak menuju tegaknya Khilafah dan hanyalah dengan Khilafah solusi terhadap kondisi-kondisi seperti ini termasuk.pembantaian di tempat yang lain di Negeri-negeri Muslim lainnya solusinya adalah tegaknya khilafah,” tegas dirinya.

Aksi solidaritas tersebut di isi dengan orasi, bentang spanduk, famplet, teaterikal, dan pengibaran Ar Rayah (Panji Rasulullah). Masyarakat yang melihat aksi tersebut mendukung akan aksi solidaritas tersebut. Aksi berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian. (Ndra)

Komentar

News Feed