oleh

Kadis Pertanian Indramayu Sidak Lokasi Tanggul Jebol di Wanguk

-News-185 views

Min.co.id, Indramayu – Sejumlah Petani di wilayah barat tepatnya di Kecamatan Anjatan, Bongas, dan Kandanghaur Kabupaten Indramayu terancam kekurangan Air. Hal itu dikarenakan jebolnya tanggul Sifon BKH 4A Wanguk Kecamatan Anjatan, Selasa (11/6/2019).

Untuk menghindari kekurangan air Pemerintah Desa setempat bersama petani di Kecamatan Anjatan, Bongas dan Kandanghaur berbaur bersama untuk ikut serta membantu proses pengerjaan tanggul sifon BKH 4A Wanguk.

Kepala Dinas Pertanian H. Takmid Ir. H., M.M yang datang langsung ke lokasi tanggul di BKH 4A Wanguk langsung bertemu dengan masyarakat petani yang sedang mencari informasi kejelasan terkait air.

H. Takmid menjelaskan Bahwa Masyarakat untuk harap bersabar dengan kejadian yang tidak kita inginkan.

“Kami dari Pemerintahan Kabupaten Indramayu khususnya Dinas Pertanian sengaja datang dan melihat langsung bagaimana kondisi bangunan yang jebol dan sejauh mana upaya dinas terkait dengan penanganannya”.

Lanjut H.Takmid, Berharap supaya Dinas terkait dari BBWS dan PJTII cepat di tangani dengan baik dan serius, karena masyarakat sekarang sedang membutuhkan air. InsyaAllah dalam waktu 8-10 hari pekerjaan tanggul sifon sudah bisa digunakan untuk mengaliri persawahan petani. Karna hari ini sudah mulai ada penanganan pekerjaan dari Dinas PJTII dan BBWS Citarum Bandung Terangnya.

Terpisah petani desa Gabus Wetan H. Juharto Darsono dan Casid berharap pembangunan tanggul secepatnya dikerjakan, karna kalau terjadi keterlambatan pasokan air maka kami petani desa gabus wetan akan merugi karena sudah pasti Akan kekeringan, akibatnya gagal panen, Terangnya. (Alen)

Komentar

News Feed