oleh

Kades Sukajati Realisasi Corbeton Jalan Desa

Min.co.id, Indramayu – Pemerintah Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu melaksanakan pembangunan jalan desa dengan Rijit Betonisasi, merupakan impian masyarakat khususnya Kuwu (Kepala Desa). Namun dengan anggaran yang besar dan mahalnya biaya konstruksi, terkadang terjadi kendala.

Namun Pemerintah Desa Sukajati  Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, mampu bangun jalan desa dengan sistem betonisasi sepanjang 133 meter dan lebar 3 meter bersumber dari Dana Desa (DD). Kali ini ada dua titik pengerjaan, salah satunya di Desa Sukajati Blok Sukajadi Gang Simpati RT 22/12 Desa Sukajati Kecamatan Haurgeulis.

Kuwu Desa Sukajati, Karta SE menjelaskan, pembangunan jalan dengan cara dibeton, ini memang jadi prioritasnya karena telah lama jalan di gang simpati selama ini belum tersentuh untuk pembangunannya. Maka setelah Dana Desa (DD) I turun walaupun baru 20% dirinya langsung melakukan pembangunan dengan di bantu sejumlah perangkat desa dan masyarakat sekitar bersamaan  bergotong royong dengan anggaran sebesar Rp89 Juta.

“Jalan setiap saat dilalui berbagai jenis kendaraan dengan tonase yang berbeda. Mudah-mudahan dengan cor beton bertulang jalan desa itu bisa lebih awet digunakan karena jalan desa itu mampu menahan beban kendaraan Alhamdulillah, warga disini kelompoknya luar biasa. Bukan saja tenaga sejumlah warga turut memberikan makanan dan minuman alakadarnya, pekerjaan berjalan lancar sampai selesai, Kamis (25/4/2019).

Terpisah Tokoh Masyarakat Sukajati blok simpati Rudiyanto,  menyambutnya dengan gembira. Pasalnya, pembangunan jalan dengan cara di cor / betonisasi sudah lama di nanti-nantikan.

“Tentu dulu itu harapannya sudah lama jalan desa itu diperbaiki tapi rupanya baru sekarang dapat terwujud, ia pun sangat berterimakasih kepada pemerintah desa Sukajati terutama kepada Kuwu Karta, SE.

“Yang mana sudah perduli dengan pembangunan desa, terutama untuk pembangunan jalan desa di gang simpati ini Kuwu yang bisa membuktikan terhadap seluruh masyarakat dengan bukti nyata pembangunan jalan desa terangnya. (Alen)

Komentar

News Feed