oleh

Hj Khofifah Rencana Akan Bangun Area Islamic Science Sparks Di Madura.

-News-15 views

Min.co.id-Madura-Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa kembali menegaskan tekadnya untuk lebih meningkatkan pembangunan di wilayah Madura, salah satunya adalah rencana pembangunan area Islamic Science Sparks di Bangkalan.

“ Kita akan bikin Madura Sejahtera, Madura Jaya,“ ujarnya saat menghadiri Hari Jadi Harian Duta Masyarakat di Gedung Astranawa Surabaya, Selasa (12/3) sore.

Menurut Gubernur Jawa Timur, bangunan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pusat edukasi sekaligus wisata muslim di Jatim berbasis internasional. Ia menyebut, Indonesia bisa mencontoh Islamic Finance Power yang justru ada di London Inggris, dimana notabenenya berpenduduk minoritas muslim. “Mimpi itu lebih khusus lagi kalau kita punya Islamic Finance Power yang menjadi arena edukasinya ada, art dan entertaimentnya juga ada sehingga jadilah Islamic Science Spark,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa menambahkan, proyek tersebut diperkirakan menghabiskan lahan sekitar 100 hektar. 20 persen diantaranya akan digunakan untuk edukasi berupa museum islam digital, 30 persen untuk Art (seni) dan 50 persen untuk Entertaiment. “Nanti juga ada semacam Islamic center dengan standart internasional di mana ada halal food, halal tourism dan hotel syariah,” jelasnya.

Menurtnya ide pembangunan tersebut sudah ia cetuskan sejak 10 tahun yang lalu, dan sudah ia sampaikan ke berbagai pihak. Ia berharap bangunan tersebut juga menjadi pendidikan semua umat Islam tentang konsep Islam Rahmatan Lil Alamin.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan  perencanaan pembangunan Sport Center di Madura. Terkait hal tersebut pihaknya sudah berbicang dengan berbagai stakeholder olahraga tentang pembangunan prasarana yang berstandar Internasional guna mendukung rencana Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade. (mad/p)

 

Komentar

News Feed