oleh

Hari Jadi Linmas Purwakarta, Sule dan Dedi Mulyadi Diajak Linmas Berbaris

Min.Co.Id-Purwakarta-Suasana peringatan hari jadi Damkar, Satpol PP dan linmas yang di gelar di Taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta, Nampaknya sedikit berbeda bahkan terasa pecah, pasalnya komedian asal Jawa Barat, Entis Sutisna atau lebih dikenal dengan sule, hadir dalam acara tersebut. Selasa 02/04/2019.

Suasana semakin pecah ketika budayawan sekaligus tokoh Jawa Barat, Dedi Mulyadi bersama sule meminta salah seorang anggota Linmas untuk naik keatas panggung. Yakni Asep Jaya Karma (69), linmas asal Desa Maracang, Kecamatan Babakan Cikao.

Suasana terasa pecah ketika, Dedi meminta linmas itu menjadi komandan upacara untuk memberikan penghormatan kepada Inspektur upacara.

“Bapak (linmas-Red) seolah-olah jadi komandan Upacara. Sule jadi Inspektur upacara. Bapak memberikan penghormatan pada Inspektur upacara,” ujar Dedi.

“Kepada, Inspektur upacara, hormat grak,” tutur Dedi.

Dengan sigap, linmas itu pun menjawab “kepada Inspektur upacara, siap grakk,” katanya.

Hal itu pun membuat penonton yang hadir tertawa oleh linmas tersebut.

Kelucuan tidak cukup disana, saat diminta untuk baris-berbaris.

“Hadap kanan grak,” ujar Dedi.

Alih-alih menghadap ke kanan, linmas itu malahan melakukan hadap kanan.

Akibat banyak salah tersebut, penonton dan teman-temannya kembali dibuat tertawa terbahak-bahak sambil bertepuk tangan menyemangati menyemangatinya.

Nasionalis Sejati

Asep bercerita, pihaknya mengaku sudah 25 tahun menjadi linmas di tempatnya tersebut dan sudah melewati asam garam.

Saat malam asep mengaku selalu berkeliling kampung memastikan masyarakatnya merasa aman, saat siang tak jarang pihaknya membersihkan rumput yang tumbuh di wilayahnya.

“Untuk negara akan saya berikan jiwa dan raga. Yang penting lingkungan saya bersih dan warga saya merasa aman,” tandasnya.(red.min)

Komentar

News Feed