oleh

Hari Ini Kpud : Lakukan Proses Penyortiran Surat Suara

-News-79 views

 

 

Min.Co.Id-Indramayu-Proses pelipatan dan penyotiran surat suara untuk pilpres dan pileg tahun 2019 diwilayah kabupaten indramayu dimulai hari ini, Selasa (5/3/2019).

“Untuk  persortiran dan pelipatan kertas surat suara melibat sekitar 200 sampai 300 tenaga kerja melibatkan ibu-ibu rumah tangga dengan cara berkelompok, sehari ada yang bisa 1000-2000 kertas suara”.

Sementara untuk jam kerja persotiran dan pelipatan sendiri dimulai dari jam 07.00 wib sampai 16.00 wib, perlembar sortiran dan pelipatan dihargai Rp 75 ujar,” tenaga kerjanya sendiri dari beberapa kecamatan, terutama wialayah daerah yang terdekat.

Surat suara dicetak oleh PT Pura Baru Tama Kudus Jawa Tengah, dengan pengawalan langsung dari , Bawaslu Kabupaten Indramayu Jelas Adipati Boni, SH. salah satu tim lapangan panwaslu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Indramayu Ahmad Toni, mengatakan bahwa untuk penyimpanan dan sekaligus sebagai tempat pensortiran, pelipatan kertas suara untuk proses pelipatan dan penyotiran dilakukan digudang kelapa gading sebagai tempat mitra KPUD yang berlokasi dijalan raya lohbener. Ungkap Ahmad Toni.

Jumlah surat pemilihan anggota DPR RI sebanyak 2761 dus, untuk satu dus terdiri dari 500 lembar.
Untuk surat suara pilpres 691 dus, satu dus berisi 2000 lembar. Surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Indramayu, DPRD Propensi dan DPD , tanggal (18/3 ) akan datang, KPU akan melakukan penjemputan dan pengawalan dari Kudus ke Indramayu.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Indramayu pemilu 2019 sebanyak 1.352.489 dan jumlah surat suara yang dikirimkan sebanyak 1.380.275 surat suara, yaitu sejumlah DPT ditambah cadangan dua persen. (Hasto)

Komentar

News Feed