oleh

Gubernur Jatim Anugrahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Kepada 150 ASN

-News-2 views

Min.co.id-Jatim-Memperingati Hari Ulang Tahun Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggelar Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Satya Lencana Karya Satya (SLKS) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (15/08).

Upacara dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat TNI-Polri dan Sipil serta diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) penerima penganugerahan tersebut. Penganugerahan SLKS ini diberikan kepada 150 ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang terbagi 49 orang menerima SLKS 30 tahun, 67 orang menerima SLKS 20 tahun dan sebanyak 34 orang menerima SLKS 10 tahun serta satu orang penerima Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 29/tk/2019 tentang Penganugerahan SLKS, yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jatim,  Anom Surahno.

Saat prosesi penganugerahan Gubernur Khofifah secara langsung menyematkan SLKS di dada sebelah kiri kepada seluruh penerima satu persatu sebanyak 150  ASN serta memberikan jabat tangan sambil membisikkan ucapan terima kasih atas pengabdian serta pesan motivasi atas penghargaan yang diterima oleh para ambtenar ini.

Prosesi ini diawali penyematan kepada Bupati Tuban dan selama acara berlangsung diiringi lagu Bagimu Negeri karya Kusbini yang dinyanyikan oleh Kelompok Paduan Suara binaan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Jatim. Suasana makin khidmat saat gesekan biola dalam intro nada.

Gubernur Jatim seusai acara kepada wartawan menjelaskan, acara kegiatan penganugerahan ini merupakan bagian dari peringatan HUT. RI., kepada para penerima dari ASN. dengan penghargaan yang diperoleh berupa SLKS ini, harapannya bisa meningkatkan pengabdian dedikasi terbaik untuk masyarakat Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Penganugerahan ini akan menyemangati mereka para penerima dan tadi saat  bersalaman saya menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya dan berharap bisa meningkatkan pengabdian bagi masyarakat Jawa Timur dan masyarakat Indonesia” tutur perempuan yang menjabat Gubernur pada tahun pertama akan bertindak menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2019 besok lusa ini. (adm.ynd,itn,pno)

Komentar

News Feed