oleh

Forum IKM Jatim Gandeng BFI Srikandi Gelar Pameran

-News-56 views

Surabaya-Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Jawa Timur meggandeng BFI Finance Srikandi menggelar pameran sehari produk-produk makanan, minuman (Mamin), garmen, alas kaki , asesoris, batik dan industri mebel di Surabaya.

Ketua Forum IKM Jawa Timur, M Oskar dalam wawancara dengan JNR disela-sela Pameran di Sutos Surabaya, Sabtu (9/2) mengatakan, pekan raya dan pameran sehari produk IKM di Surabaya sudah direncanakan sebelumnya dan diikuti oleh 44 peserta dengan 160 merek produk yang sudah terdaftar. Diharapkan, melalui pameran ini bisa membuka peluang pasar baru bagi produk-produk IKM.

Menurut Oskar, dalam pameran ini IKM Jawa Timur mengajak anggotanya dari 22 kabupaten di Jawa Timur untuk ikut berpartisipasi sekaligus memperkenalkan produk-produknya kepada pasar dan masyarakat di Surabaya. Tujuannya ingin menunjukan bahwa Jawa Timur benar-benar mempunyai produk unggulan yang berdaya saing tinggi dan kreatif. Forum IKM akan terus berjuang dengan Moto “ Kami mempunyai Moto “ berjuang selalu ada untuk konsumen,” ujarnya.

Melalui pameran ini para pengusaha IKM di Jawa Timur akan mengetahui bahwa pasar produk IKM cukup menjanjikan, tetapi harus tetap menjaga kualitas dan bisa berproduksi dengan kontinyu atau terus berkesinambungan. Dengan adanya pruduk IKM yang berkualitas dan produknya terus berkisinambungan akan bisa mempercayai pasar baik ditingkat lokal maupun global.

Diharapkan kerjasama dengan BIF Srikandi bisa terus dilakukan sehingga kegiatan pameran akan terus bisa diselenggarakan secara rutin berkesinambungan. Melalui pameran rutin produk IKM akan bisa membawa dampak yang positif seperti yang diinginkan oleh para pemimpin Jawa Timur.

Kedepan, para pelaku industri kecil menengah akan lebih mandiri, terus kreatif dan bisa melihat dan membaca peluang pasar. Dengan meningkatnya peluang pasar akan berdampak pada pengusaha IKM bertambah maju, sehingga bisa membatu meningkatkan kesejahteraanya baik pengusaha maupun karyawan IKM. Perlu diketahui bahwa anggota IKM di Jawa Timur sekitar 3.000 pengusaha dan bisa menyerap tenaga kerja sekitar 20-25 ribu orang. (ryo/p)

Komentar

News Feed