oleh

Dojo Sepende Sidoarjo Juara Umum Kejurda Inkai

Sidoarjo-Dojo Sepende Sidoarjo berhasil merebut juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate memperebutkan Piala Hermawan Sulistyo “HS”  yang digelar 8-9 Februari di GOR CLS Surabaya. Dojo Sepende Sidoarjo berhasil mengumpulkan medali 15 medali emas 1 perak dan 4 perunggu.

Kejurda yang digela kedua kali ini diikuti sebanyak 1100 karateka putra-putri merupakan sebuah prestasi  membanggakan dari segi peserta.

Sedangkan posisi kedua diduduki Dojo Jiwa Prestasi Pasuruan dengan meraih 8 emas 2 perak 4 perunggu. Untuk posisi ke III ditempati Dojo YMCA Surabaya  dengan raihan 7 emas 11 perak 12 perunggu. Sementara posisi ke IV  diraih oleh SKYSI Bondowoso dengan perilehan 4 emas 4 perak 10 perunggu, disusul posisi ke V oleh Arek Lancor Pamekasan dengan memperoleh 4 emas 3 perak 3 perunggu.

”kami bersyukur atas keberhasilan Dojo Sepende Sidoarjo merebut juara umum dan meraih piala Hermawan Sulistyo, kami tidak menduga atas prestasi ini dan kami sangat berterima kasih kepada karateka dari Dojo Sepende Sidoarjo yang telah berjuang secara maksimal dan mempersembahkan yang terbaik buat Dojo Sepende Sidoarjo dan kabupaten Sidoarjo,” ujar Manajer Dojo Sepende Sidoarjo, Lukman Arif  usai kejuaraan.

Sementara Ketua Panitia, Syahrullah, mengatakan Kejurda ini menjadi ajang pantauan karateka Inkai Jatim untuk persiapan Kejurnas Inkai 2019 nanti. “Kami akan mempertahankan juara umum di Kejurnas 2019. Seperti yang telah diraih di 2018 lalu,” kata Ketua Sabuk Hitam Inkai Jatim ini.

“Kami sudah memantau karateka-karateka terbaik di ajang ini yang nantinya akan kami masukkan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Perguruan karate Inkai Jatim, agar nantinya di Kejurnas Inkai para karateka Inkai Jatim bisa mengulang prestasi dengan merebut juara umum,” pungkas Syahrullah. (her/s)

Komentar

News Feed