oleh

DKR Majalengka Gelar Dianpinsat

-News-116 views

Min.co.id, Majalengka – Sebagai bentuk realisasi program kerja di tahun 2019, Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Majalengka menggelar kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) dari tanggal 26-28 Mei 2019 yang bertempat di Pangkalan SMPN 3 Majalengka.

Sehabis upacara pembukaan Dianpinsat pada Minggu (26/5/2019) Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Majalengka Ardiansyah melalui Ketua Sangga Kerja Dianpinsat Devi Anggraeni menerangkan peserta Dianpinsat tahun 2019 ini di ikuti oleh 97 orang peserta Pramuka Penegak.

“Antusias anggota Pramuka Penegak lumayan tinggi untuk mengikuti Dianpinsat, ada peningkatan jumlah peserta dari tahun sebelumnya. Pesertanya bukan hanya saja berasal dari wilayah Kwarran Majalengka tetapi banyak juga yang dari luar Kecamatan Majalengka,” jelas dirinya.

Lanjut Dian, dalam pelaksanaannya di isi oleh para pelatih yang ada di lingkungan Kwarcab Majalengka dengan bentuk pe dinamika kelompok, penyampaian materi, game, praktek, Ibadah, silaturahmi Dewan Kerja Ranting dan kegiatan lainnya.

“Semoga dengan dilaksanakan Dianpinsat ini di Pangkalan Penegak yang ada di Kwarran Majalengka dan sekitarnya seirama selangkah dalam pengetahuan dan dasar kepramukaannya. Selain itu juga dengan Dianpinsat ini juga silaturahmi anggota Pramuka dan Penegak yang ada di Majalengka tetap terjaga,”harap dirinya.

Kegiatan Dianpinsat 2019 dibuka langsung oleh Ketua Kwarran Majalengka Drs Dudung Rubadi, turut hadir unsur Andalan Ranting Kwarran Majalengka. Dalam pembukaan Dianpinsat juga dilakukan bakti sosial berupa pemberian santunan/sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Ndra)

Komentar

News Feed