oleh

Dinas PUPR Garut Pebaiki Jalan-Jalan Berlubang Jelang Lebaran

-News-25 views

Min.co.id-Garut-Mengadapi arus Mudik Lebaran 2019, Pemerintah kabupaten Garut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan berlubang, terutama di jalan protokol.

Kepala Dinas PUPR Garut, Uu Saepudin menuturkan, pihaknya terus mengebut perbaikan jalan yang masih rusak. Terutama jalan berlubang di beberapa titik jalan protokol mulai dari Jalan Otista, Jalan Cimanuk, Jalan Pembangunan, Jalan Sudirman, Jalan Hasan Arif, hingga Jalan Anwar Musadad.

“Kita sekarang melakukan perbaikan jalan dengan tambal sulam. Karena akibat  musim hujan kemarin, jadi banyak lubang dibeberapa jalan protokol,” ujarnya, Jumat (17/05/2019).

Uu mengatakan, Perbaikan jalan dilakukan dengan tambal sulam. Hal itu dilakukan agar pengendara bisa lebih aman saat melintasi jalan yang rusak. Pihaknya juga tak memiliki banyak waktu jika harus memperbaiki total.

“Kerusakan umumnya akibat curah hujan yang lebat, ditambah banyaknya kendaraan dengan tonase yang tidak sesuai dengan bobot jalan,” ucapnya.

Ia menambahkan, semua jalur yang akan dipakai untuk arus mudik akan segera diperbaiki. Maksimal pada H-7 arus mudik. Seperti Jalan Banyuresmi-Leuwigoong beberapa titik sudah selesai ditambal, tandasnya.(rls)

Komentar

News Feed