oleh

Dinas Kearsiapan dan Perpustakan Majalengka : Dorong Minat Baca Masyarakat

Min.co.id-Majalengka-Dalam memeriahkan hari jadi Majalengka ke-529, Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Daerah Majalengka menggelar Gerakan Masyarakat Membaca Buku (Gema Macaku) yang dilaksanakan serempak pada hari Jum’at (21/6/2019) di 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Daerah Majalengka H. Ade Saefudin melalui Kabid Perpustakaan Hj. Yeyet Aigah menarangkan Gema Macaku ini merupakan star untuk pembiasaan masyarakat untuk membaca pada akhirnya akan membudaya. Dengan kebijakan regulasi pemerintah berupa surat edaran Bupati, gerakan semakin kuat, membaca bukan hanya edukatif yang bisa mensejahterakan pembacanya dengan menduplikasi kisah kisah orang sukses, kiat kiat gaya hidup produktif, dan mengimolementasikan pesan keterampilan.

“Membaca juga rekreatif membaca karya sastra yang indah, membaca gambar gambar, membaca informasi hiburan membuat pembacanya senang,” paparnya. (Jum’at, 21/6/2019)

Lanjut dirinya, Gema Macaku yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan sukses

“Menurut saya acaranya sukses, saya sudah menerima laporan dari Desa-desa, Sekolah, OPD semua melakukan membaca, saya sangat yakin dengan sedikit sentuhan masyarakat dapat bergerak dahsyat ngabreeet,” terangnya.

Acara Gema Macaku ini dibuka secara simbolis oleh Bupati Majalengka H. Karna Sobahi di sekitar alun-alun Majalengka. (*Ndra)

Komentar

News Feed