oleh

Diduga Epilepsi Marsiem Nenek 70 Tahun Tenggelam di Kolam Ikan

Min.co.id, Pringsewu – Marsiem (70) warga Dusun Rejosari Pekon (desa) Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di kolam milik Mashud (52) yang juga berlokasi di Dusun Rejosari, ibu kandung dari Suprio (40) tenggelam pada Kamis (31/1) pukul 10.00 WIB.

Terkait peristiwa tenggelamnya Marsiem, Kapolsek Pagelaran Polres Tanggamus Iptu Edi Suhendra, SH berdasarkan laporan masyarakat.

“Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, Polsek Pagelaran bersama warga mengevakuasi jenazah ke rumah duka selanjutnya dilakukan pemerikaan oleh tim Medis, keluarganya telah mengikhlaskan kejadian tenggelamnya korban,” kata Iptu Edi Suhendra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melalui Whatsapp.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan anak korban bahwa semasa hidupnya Marsiem mengidap penyakit epilepsi sehingga diduga kambuh saat ia melintas di pinggir kolam tersebut.

“Anak korban menolak untuk dilakukan otopsi dan hanya meminta visum, serta menerima dengan Ikhlas musibah tersebut,” ujar Iptu Edi Suhendra.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan Iswanto (31) selaku orang yang pertama kali menemukan korban, bahwa pagi itu saksi hendak berangkat ke sawahnya melewati kolam tersebut. Tiba-tiba saksi melihat ada kain tergenang kemudian memanggil pemilik kolam guna memastikan apa yang dilihatnya.

“Karena penasaran saksi Iswanto memanggil pemilik kolam yang sedang memberi makan ikan di kolam berbeda, setelah dipastikan mayat dan dikenali sebagai Marsiem kemudian memanggil Bayan Sumitro dan menantu korban, selanjutnya melaporkan ke Polsek Pagelaran,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek berdasarkan pemeriksaan TKP, diduga korban tenggelam karena penyakitnya kambuh dan terpeleset tanpa ada yang melihat kejadian tersebut.

“Korban dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB di pemakaman umum Dusun Rejosari Pekon Lugusari Pagelaran,” pungkasnya. ( Agus/red* )

Komentar

News Feed