oleh

Dewan Apresiasi Upaya Dishub Ciptakan Pengendara Tertib Lalu Lintas

Min.co.id-Pekanbaru-Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan mengapresiasi tindakan tegas Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru yang telah melakukan penertiban sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan seperti di kawasan Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Menurut Ruslan, langkah tersebut sebagai upaya pemerintah dalam menciptakan para pengendara yang tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi setiab rambu-rambu yang ada.

“Tentunya kita apresiasi tindakan Dishub yang melakukan pengempesan ban mobil yang parkir sembarangan, karena kendaraan yang parkir sembarangan ini kita lihat sering terjadi, jadi biar ada efek jera dan jadi pelajaran buat yang lain, kita dukung, semua untuk kepentingan dan keselamatan kita semua juga,” ujar Ruslan Rabu (17/7/2019).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini lagi, jika tidak ditindak tegas dikhawatirkan makin banyak pengendara yang parkir disembarangan tempat meski sudah ada rambu-rambu dilarang parkir dan menimbulkan dampak seperti kemacetan.

“Seharusnya memang begitu, kalau bisa ada tim atau petugas yang berjaga di lokasi-lokasi yang tidak dibenarkan untuk parkir. Kepada masyarakat atau pengendara kita imbau jadilah pengendara dan pengguna jalan yang bijak, jangan parkir sembarangan, jangan menerobos lampu merah dan lainnya, budayakan tertib dalam berlalu lintas,” pungkas Ruslan. (Kominfo/Sam)

Komentar

News Feed