oleh

Desa Leles Garut Menjadi Juara Pertama Liga Desa 2019

Min.co.id-Garut-Desa Leles kecamatan Leles kabupaten Garut menjadi juara ke pertama dan berhak mendapatkan Uang pembinaan sebesar Rp 12.5 Juta dan Piala 3 Pilar dalam kejuaraan Sepakbola Liga Desa 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kabupaten Garut.

Desa Leles kecamatan Leles menjadi juara pertama pada Liga Desa 2019 setelah mengalahkan kelurahan pataruman dengan skor 2 – 1 bertempat di dilapangan Jayaraga, Minggu (04/03/2019).

Pada penyelenggaraan Final Kejuaraan Liga Desa 2019 dihadir oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Dandim 0611 Letkol Inf Asyraf Aziz S.Sos, Sekda Garut Deni Suherlan, Asda 1 Didit Fajar Putrawan dan tamu undangan.

Ketua PSSI Garut Amirrudin Latif mengatakan, secara keseluruhan sejak bergulirnya piala Liga antar Desa sangat sukses dan berjalan lancar.

”Meski kejuaraan ini tidak diikuti oleh seluruh desa yang ada di kabupaten Garut, namun hal itu tidak membuat PSSI patah semangat, terbukti acara yang digelar mulai babak penyisihan hingga Final berjalan sukses”, kata Amirudin di kantornya.

Sambung Amirudin, dari 421 desa dan 21 kelurahan yang ada di kabupaten Garut, peserta kejuaraan Liga Desa hanya diikuti oleh 125 desa.

”Kedepan dukungan dari semua pihak sangat diharapkan guna mencari bibit – bibit baru persepakbolaan di kabupaten Garut untuk kemajuan Garut di masa depan,” harapnya.

Amirudin menjelaskan, dari sekian banyak pemain yang mengikuti kejuaraan sepakbola Liga Desa, pihaknya telah menyaring kurang lebih 27 pemain yang nantinya akan dilakukan pembinaan, baik untuk bergabung dengan Persigar atau kita bina sendiri.

”Tetapi untuk agenda yang kini kita fokuskan dalam persiapan menghadapi PORDA yang akan dilaksanakan di kabupaten Tasikmalaya”, terang Amirudin.

Sementara itu, Sekjen PSSI Garut Asep Jawahir, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara Kejuaraan Liga Desa ini.

”Dukungan dari Forkopimda Garut seperti Bupati, Kapolres dan Kodim 0611 serta Jajaran Pejabat di pemerintahan Kabupaten Garut sangat berharga sekali dalam suksesnya acara ini, tidak lupa pula ucapan terima kasih kepada Esco PSSI dan Sponsor yang telah memberikan dukungan Moril maupun Materil kepada panitian dan PSSI Garut,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Leles Kecamatan Leles, H. Tatan mengatakan, dengan adanya kejuaraan Liga seperti ini muncul bakat – bakat terpendam seperti yang telah terbukti di Liga ini.

”Padahal dengan latihan alakadarnya di tiap – tiap daerah di wilayah Desa Leles, tetapi bisa menampilkan kekompakan yang baik, karena Leles sekarang tidak ada lapangan sepak bola tetapi bersyukur bisa menampilkan dan menuai hasil yang baik,” jelasnya.

Kades berharap, dengan diselenggarakannya kejuaraan Liga Desa ini, agar bisa memotifasi generasi muda untuk lebih berkembang. Dan juga kepada Pemerintah Kabupaten yang berkompeten didalamnya supaya bisa memfasilitasi untuk menunjang sarana dan prasarananya.

Hal yang sama diungkap Camat Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Drs. Asep Suhendar, pihaknya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil, Bapak Kapolres, Bapak Dandim, yang telah mensuport kejuaraan Liga Desa ini hingga sukses.

”Ditengah kondisi Leles tidak mempunyai lapang sepak bola, tetapi alhamdulillah masih bisa meraih prestasi, dan mudah – mudahan kejuaraan ini berlanjut di tahun berikutnya secara kontinu, selain bisa bersilaturahmi juga bisa mencari bibit – bibit generasi muda di bidang sepak bola.

“Mudah – mudahan Kecamatan Leles bisa mempunyai lapang sepak bola yang layak, karena saat ini alun – alun Leles sudah tidak memenuhi syarat dan dipakai pasar relokasi,” pungkasnya.

Komentar

News Feed